Penambang Emas di Lebong Tewas

BREAKING NEWS: Empat Penambang Emas Tradisional di Lebong Ditemukan Tewas

Penambang tradisional ini ditemukan tewas di lubak Tik Aseak Desa Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong.

HO BPBD Lebong
Anggota BPBD Lebong dibantu warga setempat saat mengevakuasi 4 kantong jenazah penambang emas tradisional di Lebong yang ditemukan, pada Kamis (8/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Empat penambang emas tradisional di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, ditemukan tewas di dalam lubang galian, pada Kamis (8/9/2022).

Penambang tradisional ini ditemukan tewas di lubak Tik Aseak Desa Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong.

Keempat orang penambang emas tradisional ini, Aryanto (31), Iwan Faisal (34), dan Riski Manaki (25) warga Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis. Sedangkan, Madon (25) Muara Rupit Lubuk Linggau.

Data yang dihimpun Tribunbengkulu.com, penambang emas itu, pada Sabtu (3/9/2022) lalu pergi ke tambang, dengan bekal 2 nasi bungkus serta perlengkapan seadanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: 2 Tersangka Korupsi Pembangunan Jembatan Menggiring Mukomuko Ditahan Jaksa

Namun, hingga Rabu kemarin (7/9/2022) keempatnya tidak ada kabar dan tidak kunjung pulang kerumah.

Hal itu membuat keluarga korban merasa khawatir melaporkan peristiwa itu kepada pihak terkait.

Akhirnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong mendapatkan laporan.

Langsung menerjukan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi, pada Kamis (8/9/2022) pagi.

Baca juga: Penampakan Pohon Raksasa Tikungan Hantu Bauk Kepahiang, Sulit Ditebang Hingga Sebabkan Macet Parah

"Team TRC dan masyarakat sedang melakukan evakuasi baru ditemukan 3 atas nama Madon, Aria (Aryanto) dan Riski," ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Hendera, saat dikonfirmasi oleh Tribunbengkulu.com, pada Kamis (8/9/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved