Prioritaskan Tenaga Honorer, Seleksi PPPK di Bengkulu Selatan Tidak untuk Umum

Pemkab Bengkulu Selatan rencananya akan kembali melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun dalam seleksi kali ini,

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, Didi Krestiawan saat menjelaskan rencana rekrut PPPK setelah usulan yang disampaikan ke pemerintah pusat disetujui. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Pemkab Bengkulu Selatan rencananya akan kembali melaksanakan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun dalam seleksi kali ini, akan lebih memfokuskan pengangkatan tenaga honorer yang selama ini sudah mengabdi di Pemkab Bengkulu Selatan.


Sementara, untuk formasi umum terpaksa harus gigit jari, sebab peluang untuk ikut seleksi hanya untuk formasi honorer.


Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan Didi Krestiawan, mengungkapkan, seleksi PPPK tahap III diharapkan memberi jaminan bagi tenaga honorer yang ada agar tetap mengabdi.

Apalagi, jika rencana pemerintah pusat akan benar-benar menghapus status tenaga honorer pada November 2023 mendatang.


"BKPSDM telah mengusulkan 510 formasi P3K sesuai dengan data tenaga honorer lingkungan Pemkab Bengkulu Selatab. Meliputi 35 formasi tenaga teknis khusus petugas Pemadam kebakaran (Damkar), 100 formasi tenaga kesehatan meliputi tenaga bidan, perawat dan tenaga medis lainnya yang tersebar di Puskesmas dan rumah sakit daerah, serta 375 formasi tenaga guru," kata Didi kepada TribunBengkulu.Com, Kamis (8/9/2022).


Sementara, usulan formasi masih menunggu persetujuan pemerintah pusat. Jika usulan disetujui, dipastikan peluang lulusan yang mengikuti formasi umum bakal sirna. Untuk rencana seleksi jika disetujui tahun ini maka akan dilaksanakan akhir tahun 2022 nanti.


Namun, jika belum disetujui, bisa saja untuk tahun depan. Tetapi semua masih khusus untuk formasi honorer karena formasi umum belum dibuka.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved