Cerita Istri Penambang Emas Tradisional di Lebong, Almarhum Pamit Sambil Cium Anaknya yang Bungsu

Suasana duka masih menyelimuti kediaman Leha (28), istri Iwan Afrizal penambang emas tradisional yang ditemukan tewas di dalam lubang tambang

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Leha istri Penambang Emas Tradisional di Lebong yang ditemukan tewas di dalam lubang tambang, menceritakan kenanganan terakhir bersama suaminya Iwan Afrizal (33) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Suasana duka masih menyelimuti kediaman Leha (28), istri Iwan Afrizal penambang emas tradisional yang ditemukan tewas di dalam lubang tambang di Kabupaten Lebong

Di hari ke 2 takziah di rumahnya, pada Jum'at (9/9/2022) ini, Leha menguatkan diri untuk menceritakan bagaimana sang suami sebelum berangkat untuk mencari nafkah ke lubang tambang. 


"Sabtu 3 September 2022 seperti biasa kakak berangkat nambang, kakak sempat meminta saya membuatkan bakwan, almarhum cuman makan 2 bakwan saja," ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca, tampak ia masih bersedih atas kepergian sang suami. 


Korban meninggalkan 3 orang anak yang masih kecil, Liska 11 tahun, Cika 4 tahun dan Paris 6 bulan. 


Selain itu, istri korban juga tak memiliki sanak saudara di Desa Air Kopras, ia hanya memiliki mertua atau ibu dari sang suami.
 
"Waktu itu ada yang sedikit aneh dari kakak, ia (korban) mencium anaknya yang bungsu sangat lama sekali tak seperti biasa, 


Lalu dia pamit berangkat seperti biasa, saya pikir besok dia sudah kembali, tapi dia tidak kembali selamanya," tuturnya dengan nada yang terbata-bata. 


Korban Ternyata Kakak Beradik, Dikenal Baik di Lingkungan


Empat penambang emas tradisional di Lebong tewas terjebak di lubang sedalam 40 meter.


Dugaan sementara keempat penambang emas tradisional di Lebong ini tewas karena kekurangan oksigen saat sedang mencari emas di lubang tambang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved