Penambang Emas di Lebong Tewas

Detik-detik Evakuasi 4 Jenazah Penambang Emas di Lebong, Tim TRC Masuk Lubang dengan Posisi Jongkok

Detik-detik evakuasi terhadap 4 penambang emas tradisional di Kabupaten Lebong yang tewas di dalam lubang oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lebong.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Tim TRC BPBD Lebong saat menceritakan detik-detik evakuasi keempat jenazah penambang emas tradisional di kabupaten Lebong, pada Jumat (9/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Detik-detik evakuasi terhadap 4 penambang emas tradisional di Kabupaten Lebong yang tewas di dalam lubang oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lebong.

Respon cepat ditunjukan TRC BPBD Lebong setelah mendapat kabar ada penambang emas tradisional di Lebong tewas di dalam lubang.

Berangkat pukul 05.00 WIB pada Kamis (8/9/2022) kemarin, sekira pukul 07.00 WIB tim sampai di Desa Tambang Sawah, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong.

Mereka menempuh perjalanan kaki dari jalan besar menuju lokasi kejadian sekitar 1 jam lebih, dengan membawa 4 kantong jenazah. 

"Saya bersama 2 orang lain yakni Jimmy Saputra dan Andri Triharsa pertama kali sampai di lokasi, lalu disusul rekan-rekan yang lain," ujar Anggota Tim TRC BPBD Lebong, Reko Hadiwijaya (30), saat diwawancarai oleh TribunBengkulu.com, pada Jumat (9/9/2022). 

Tiba di TKP, TRC BPBD Lebong mulai masuk ke dalam lubang tambang berdiameter 70 centimeter. Mereka harus berjongkok untuk bisa masuk ke dalam sana. 

Bentuk lokasi tambang di dalam lubang itu seperti sumur, namun sumurnya memanjang seperti garis lengkungan. 

Sekitar pukul 09.00 WIB ke empat jenazah berhasil dievakuasi, lokasi jenazah ditemukan di tempat yang berbeda-beda. 

"Jenazah yang ditemukan di kaki sumur, di jalan menuju kaki sumur, dan di dekat pengeboran semua jenazah di dalam lubang," cerita Reko. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved