Honorer Jadi Prioritas Formasi PPPK 2022, BKD Provinsi Bengkulu Lakukan Pendataan

Pemprov Bengkulu tahun ini akan memprioritaskan tenaga honorer untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Bengkulu 2023

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi menerangkan BKD masih melakukan pendataan bagi honorer di lingkungan Pemprov Bengkulu dengan batas akhir pada 16 September 2022. Tenaga honorer diprioritaskan untuk formasi PPPK 2022. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pemprov Bengkulu tahun ini akan memprioritaskan tenaga honorer untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Bengkulu tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi  menyampaikan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan honorer di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Bengkulu.

"Kini lagi pendataan seluruh honorer yang ada di OPD sesuai SE MenpanRB. Sedangkan untuk formasi kita masih menunggu petunjuk dari Pusat," ungkap Gunawan, Jumat (9/9/2022).

Pendataan ini dilakukan sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No.B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022.

Kemudian, untuk tahapannya melalui form di aplikasi. Lalu para honorer juga diminta untuk melengkapi pemberkasan.

"Jadi masing-masing kabupaten/kota termasuk Pemprov saat ini melakukan pendataan. Ini seluruh kabupaten/kota secara nasional. Tanggal 16 September 2022 batas akhir Pendataan khusus dilingkungan Pemprov Bengkulu," kata Gunawan.

Untuk diketahui, di lingkungan Pemprov Bengkulu baru memiliki 220 PPPK dari seleksi tahun 2021 lalu.

Di mana 220 PPPK ini, baru menerima Surat Keputusan (SK)nya pada 23 Mei 2022 lalu. Sementara itu,  detail dari formasi PPPK tahun 2022 ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat, melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.

"Tentang formasi kita masih menunggu  petunjuk pusat," ujar Gunawan. 
  

Baca juga: 4 Tahun Kasus Penipuan Mantan Kadis PU Seluma, Polisi: Proses Tetap Berjalan, Tersangka Wajib Lapor

Baca juga: BBM Sulit Didapat, Pabrik Sawit di Bengkulu Tengah Sepi Pengunjung, Harga TBS Sawit Stagnan

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved