Rafflesia Bengkulu Fashion Week

Terus Galakkan Rafflesia Bengkulu Fashion Week, Penggagas: Kita Ingin Fashion Bengkulu Bangkit

Penggagas Rafflesia Fashion Week (RFW), Dini Hasanah mengatakan pihaknya akan terus menggalakkan even ini di Bengkulu.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: M Arif Hidayat
Ho Dini Hasanah
Rafflesia Bengkulu Fashion Week terus digagas untuk menggiatkan event fashion di Bengkulu. Tampak gelaran Rafflesia Bengkulu Fashion Week di zebra cross Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebun Keling, dekat Tugu Pers, Kota Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Penggagas Rafflesia Fashion Week (RFW), Dini Hasanah mengatakan pihaknya akan terus menggalakkan even ini di Bengkulu.


Hari ini, Sabtu (10/9/2022), RFW kembali mereka selenggarakan di zebra cross Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebun Keling, dekat Tugu Pers, Kota Bengkulu.


Kali ini, juga turut hadir beberapa nama yang memang aktif di dunia fashion dan modelling, seperti Ichi Astrela (juara 3 Indonesian Model Search), Kinan (Little Grand Model Indonesia), Taifur (Duta Pendidikan).


Beberapa nama dari agency Lamode juga ikut serta, seperti Jihan, Cece, Raisa, Fanny, dan Afiqah, serta dari kalangan masyarakat umum.


Dini sendiri menegaskan even ini bukan hanya ingin ikut-ikutan trend seperti Citayam Fashion Week di Jakarta.


"Namun kita ingin fashion Bengkulu bangkit seperti daerah-daerah lain," kata dia kepada TribunBengkulu.com.


Tidak hanya fashion modern, di RBWF ini juga menonjolkan kebudayaan dan fashion daerah Bengkulu. Seperti minggu sebelumnya, RBWF dilaksakan dengan tema Batik Kain Besurek.


"RBWF ini juga bertujuan untuk mempromosikan culture ciri khas Bengkulu, seperti lokasi pariwisata Tugu Pers Benteng Marlboro yang kita gaungkan di media sosial," ujar dia.


RBWD juga dijadikan salah satu wadah untuk anak muda di Bengkulu untuk memperlihatkan kreasi dan kreatifitas, terutama di bidang fashion. "Ini juga bisa menjadi wadah dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada disekitarnya," ungkap Dini.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved