Diprotes Panggil Atlet Kejurnas tanpa Seleksi, Pengprov Forki Bengkulu Sebut untuk Uji Coba

Pengprov Forki Bengkulu merespon protes dari sejumlah perguruan karate yang memprotes tindakan Pengprov Forki memanggil atlet kejurnas Padang.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
HO Pengprov Forki Bengkulu
Atlet karate putri Bengkulu. Pengprov Forki Bengkulu merespon protes dari sejumlah perguruan karate. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pengprov Forki Bengkulu merespon protes dari sejumlah perguruan karate yang memprotes tindakan Pengprov Forki memanggil atlet Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Padang, Sumatera Barat tanpa seleksi.

Setidaknya, ada dua perguruan yang melayangkan protes resmi ke Pengprov Forki Bengkulu, yakni Bandung Karate Club (BKC) dan Institut Karate do Indonesia (INKADO).

Ketua Umum Pengprov Forki Bengkulu, Muharamin mengatakan 17 atlet karate yang dipanggil tersebut belum untuk mengikuti Kejurnas. Pemanggilan atlet karate ini ini disebutkan hanya perkiraan dan juga untuk uji coba.

"Lagi pula anggaran untuk Kejurnas itu belum ada. Jadi belum bisa dipastikan berangkat," kata Muharamin, Minggu (11/9/2022).

Terkait masa kepengurusan Pengprov Forki Bengkulu yang berakhir pada tanggal 12 September 2022, dan juga dipertanyakan, Muharamin mengatakan sudah menyampaikan hal tersebut ke PB Forki

Jawaban PB Forki sendiri adalah kepengurusan tidak serta merta berakhir di 12 September 2022. PB Forki juga meminta Penprov untuk menyelesaikan agenda nasional, salah satunya Kejurnas di Padang.

Muharamin juga mengaku dirinya tidak berniat berlama-lama menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Bengkulu. "Kalau ada yang mau mencalonkan diri menjadi ketua umum, silakan," ujar Muharamin.

Sebelumnya, sejumlah perguruan karate mempertanyakan dasar penentuan nama-nama calon atlet yang dipanggil Pengprov Forki Bengkulu untuk mengikuti Kejurnas. Pasalnya, Pengprov Forki Bengkulu belum pernah menggelar seleksi. 

"Apa dasar atau tolak ukur yang dipakai Pengprov Forki Bengkulu untuk menentukan nama-nama atlet yang akan dikirim itu? Sementara FORKI Bengkulu tidak pernah menggelar seleksi," ujar Ketua Umum Pengda INKAI Bengkulu, Richard Romulus Malau.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Umum Pengda BKC Firnandes, Ketum Pengda Sotokai Rahimandani, Ketum Pengda AZKI Usin Abdi Syah P Sembiring. 

"Pengprov Forki Bengkulu juga belum pernah mengundang perguruan untuk membahas masalah ini," tukas mereka.

Baca juga: Update Harga Minyak Goreng Minggu 11 September 2022 di Bengkulu: Ada Sunco, Bimoli, Rose Brand

Baca juga: Sumbangan Seikhlasnya, Warga RT 14 Sumur Dewa Kota Bengkulu Perbaiki Sendiri Jalan Rusak

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved