Kebakaran di Anggut Bawah Kota Bengkulu, Si Jago Merah Hanguskan Dapur Warga

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kenari RT 03, Anggut Bawah, Kota Bengkulu, Senin pagi (12/9/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Editor: Yunike Karolina
Ratna Sari/Magang
TKP kebakaran di Anggut Bawah Kota Bengkulu. Kondisi rumah Yanto setelah kebakaran yang meludeskan bagian dapur rumah korban, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kenari RT 03, Anggut Bawah, Kota Bengkulu, Senin pagi (12/9/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kebakaran di Anggut Bawah, Kota Bengkulu menghanguskan bagian dapur rumah warga Yanto Awal.

Beruntung api cepat diketahui sehingga kebakaran di Anggut Bawah Kota Bengkulu cepat ditangani dan dipadamkan. Sehingga tidak sampai meludeskan rumah korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran itu menyebabkan sejumlah peralatan dapur dan plafon pemilik rumah ikut hangus terbakar.

Belum dapat dipastikan apa penyebab kebakaran. Namun, dari keterangan polisi diperkirakan api bisa saja bersumber dari kompor yang lupa dimatikan ataupun dari aliran listrik yang mengalami korsleting.

Barang Hangus Terbakar
TK kebakaran di Anggut Bawah, Kota Bengkulu, Senin (11/9/2022). Sejumlah barang Yanto yang hangus terbakar.

"Tadi sih sudah ada keterangan dari pak polisi, cuman belum ada omongan yang pasti apakah akibat kita lupa matiin kompor atau korsleting listrik. Belum ada keterangan yang jelas," kata Cicilia (30) selaku anak dari pemilik rumah kobran kebakaran saat diwawancara Tribunbengkulu.com, Senin (12/09/22).

Peristiwa kebakaran rumah Yanto pertama kali diketahui oleh Nasri (70) tetangga korban yang melihat api dan asap mengepul dari dalam rumah Yanto.

Sementara rumah yang dihuni 3 orang dewasa dan 1 balita dalam kondisi kosong. Pemilik rumah dan keluarga sedang tidak berada di tempat saat terjadi kebakaran.

"Api itu nampak dari atas atap sudah banyak asap juga. Setelah itu saya panggil orang yang ada di masjid," ungkap Nasri.

Mengetahui ada rumah warga kebakaran, Nasri dan warga lainnya yang saat itu berada masjid langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga pun bersama RT dan RW setempat membuka secara paksa pintu rumah yang terkunci untuk memadamkan api.

Namun sayangnya, api tidak bisa langsung dipadamkan hanya dengan air yang diangkut menggunakan ember seadanya.

Tak lama tiba 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang mendapat informasi ada kebakaran. Api pun langsung bisa dijinakan dan berhasil padam sebelum melahab bagian rumah korban lainnya. (Mg/Ratna Sari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved