Pernah Tenar di Era 1999, Begini Kondisi Taman Remaja di Kota Bengkulu Sekarang

Kondisi Taman Remaja di Kota Bengkulu saat ini menimbulkan pertanyaan warga Kota Bengkulu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Taman Remaja di Kota Bengkulu menjadi salah satu spot favorit warga Kota Bengkulu yang kondisinya saat ini perlu dibenahi. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kondisi Taman Remaja di Kota Bengkulu saat ini menimbulkan pertanyaan warga Kota Bengkulu. Mengenai nasib ke depan dari taman yang pernah tenar pada era 1999 lalu.

Soleh, salah satu warga Kota Bengkulu mengatakan dari sisi visual Taman Remaja ini memang harus dibenahi.

Selain kondisi bangunan yang kurang terawat, juga dari sisi penataan Taman Remaja ini harus dibenahi.

"Ini kan salah satu wisata di kota, kan sayang kalau dibiarkan seperti ini. Semoga bisalah jadikan taman ini seperti tahun pertama diresmikan dulu," harap Soleh, Senin (12/9/2022).

Apalagi sampai saat ini, lanjutnya, kawasan Taman Remaja ini masih menjadi tempat favorit bagi warga Kota Bengkulu untuk menghabiskan hari liburnya di sana.

Namun, ia menyayangkan akan kebersihan di sana yang kadang kala kurang terawat. Selain itu, juga perlu diperbaiki untuk patung-patung hewan, dan stan pedagang di sana.

"Sabtu Minggu ini kan ramai. Walau kondisinya begini tapi masih jadi favorit. Kita juga pernah sampaikan keluhan ini," jelasnya.

Terkait aspirasi warga untuk pembenahan Taman Remaja,Waka II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, mengatakan pihaknya akan berkonsultasi dengan Pemkot Bengkulu.

Agar mendapatkan alternatif solusi untuk taman remaja tersebut. Pasalnya dari status aset tanam remaja ini masih berada di Pemprov Bengkulu.

"Agar jadi tempat yang seperti awalnya. Nanti akan kita bicarakan dengan pemerintah daerah, agar bisa kita selesai dengan segera," singkatnya.

Untuk diketahui, pada pertengahan tahun 2021 lalu PT. Gunung Ragat Mandiri (Perusahaan Nasional Yang Bergerak di Bidang Infrastruktur), pernah melirik Taman Remaja.

Kemudian, mempresentasikan Rencana Rekonstruksi dan Revitalisasi Taman Remaja Kota Bengkulu kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Dua Remaja Laki-laki di Bengkulu Rudapaksa Gadis Muda 19 Tahun

Baca juga: Korupsi RDTR Bengkulu Tengah, Mantan Sekda Nilai Dakwaan Janggal dan Eksepsi, Jaksa: Hak Terdakwa 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved