Demo BBM Naik

Pihak Istana Temui Massa Demo di Patung Kuda, Janji Bawa Aspirasi Buruh ke Menteri Kabinet

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mendatangi massa aksi unjuk rasa mengaku hadir secara spontan menemui masa aksi.

Editor: Hendrik Budiman
Tribunnews/Naufal Lanten
Aksi demo buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menolak kenaikan harga BBM dan menuntut pencabutan UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Monas, Jakarta, Senin (12/9/2022) siang. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Istana Negara melalui Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menemui massa buruh peserta aksi unjuk rasa yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Patung Kuda, Monas, Jakarta, Senin (12/9/2022) siang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mendatangi massa aksi unjuk rasa mengaku hadir secara spontan menemui masa aksi.

"Spontan, tadi karena mereka minta saya kan ga enak, spontan tidak ada agenda lain, diminta ya saya hadir,” kata Heru.

Heru mengatakan di negara demokrasi aksi unjuk rasa sangat boleh dilakukan. Namun aksi yang digelar harus sesuai koridor dan tidak melanggar hukum.

“Aksi ini kalau mereka memberikan aspirasinya dan tentunya tertib dan semuanya berjalan baik, saya rasa memberikan sebuah pendapat ya wajar saja, saya rasa itu,” katanya.

Heru mengatakan telah menerima sejumlah poin aspirasi dari para pengunjukrasa. Aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti oleh pemerintah melalui kementerian terkait.

Baca juga: Kombes Pol Anton Setiawan Disebut Atasan AKBP Dalizon yang Diduga Terima Suap Rp 4,7 Miliar

“Tadi kita sudah mendengarkan poin-poin itu, dan tentunya saya selaku jajaran staf bapak presiden akan kami tindak lanjuti,” kata Heru.

Janji Bawa Aspirasi Buruh ke Menteri Kabinet

Heru mengatakan telah menerima sejumlah poin aspirasi para buruh termasuk penolakan kenaikan harga BBM dan berjanji akan menindaklanjuti melalui kementerian terkait.

“Tadi kita sudah mendengarkan poin-poin itu, dan tentunya saya selaku jajaran staf bapak Presiden akan kami tindak lanjuti,” kata Heru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved