Polres Bengkulu Bagikan 120 Paket Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu membuat sejumlah warga di Kota Bengkulu merasakan dampak yang cukup memberatkan. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Kapolres Bengkulu AKBP Andy Dadi saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di pangkalan ojek Pasar Minggu Kota Bengkulu, Senin (12/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu membuat sejumlah warga di Kota Bengkulu merasakan dampak yang cukup memberatkan. 

Kenaikan Harga BBM yang mengalami peningkatan cukup signifikan tersebut juga diikuti dengan naiknya harga sejumlah bahan sembako. 

Menyikapi kenaikan harga BBM, Polres Bengkulu pun menyalurkan bantuan berupa paket sembako atau bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak akibat naiknya harga BBM, Senin (12/9/2022). 

Kapolres Bengkulu, AKBP Andy Dadi menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan kebutuhan dapur masyarakat atas dampak naiknya harga BBM. 

"Kegiatan berbagi ini kita fokuskan kepada para ojek pangkalan dan sopir angkot yang ada di Kota Bengkulu, karena mereka ini kan setiap hari selalu menggunakan BBM," ujar Andy. 

Sedikitnya ada sebanyak 125 paket bahan pokok yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama para ojek pangkalan dan sopir angkot. 

Meski bantuan ini tidak akan cukup memenuhi kebutuhan dapur mereka, namun setidaknya ada upaya yang dilakukan khususnya dari pihak kepolisian. 

"Meskipun tidak terlalu banyak, minimal apa yang kita lakukan hari ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan agar masyarakat masih merasakan ditengah sulitnya kehidupan tetap ada yang perhatian," kata Andy.

Sukardi (58) salah satu tukang ojek pangkalan yang menerima bantuan sembako dari pihak kepolisian mengaku cukup terbantu dengan adanya bantuan tersebut. 

"Ini sangat membantu sekali, karena saat ini harga BBM naik tentu pengeluaran kita juga naik sedangkan tarif belum naik," kata Sukardi.

Baca juga: Seleksi Bawaslu Bengkulu 2022: Nasib 6 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Belum Diputus

Baca juga: Gara-gara HP Hilang Uang Rp 500 Juta Raib, Mantan Kepala Sucofindo Bengkulu Lapor Polisi

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved