Seleksi Bawaslu Bengkulu 2022

Seleksi Bawaslu Bengkulu 2022: Nasib 6 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Belum Diputus

Nasib 6 nama calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang sudah menjalani fit and proper test belum diputus Bawaslu RI.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu. Nasib 6 nama calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang sudah menjalani fit and proper test pada 24 Agustus 2022 lalu belum diputus Bawaslu RI. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Nasib 6 nama calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu belum diputus Bawaslu RI.

Berdasarkan tahapan seleksi Bawaslu Bengkulu 2022, estimasi pengumuman tiga nama terpilih Bawaslu Provinsi Bengkulu dijadwalkan pada tanggal 12-17 September 2022.

Namun hingga Senin siang 12 September 2022, belum ada pengumuman tiga nama terpilih dari 6 nama calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang sudah menjalani fit and proper test di Bawaslu RI pada 24 Agustus 2022 lalu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Saifullah mengatakan terkait hasil 3 besar untuk seleksi Bawaslu Provinsi Bengkulu masih menunggu kepastian dari Bawaslu RI.

"Ini belum ada (hasil akhir seleksi Bawaslu Provinsi Bengkulu, red). Kita masih menunggu, detailnya kurang tahu kita nunggu saja karena itu kewenangan Bawaslu RI," ungkap Halid.

Menurut Halid memang berdasarkan tahapan estimasi pengumuman 3 besar ini pada tanggal 12-17 September 2022. Sampai siang ini belum ada pengumuman resmi terkait hasil seleksi anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu tersebut.

"Kita tunggu saja, itu kan kewenangan Bawaslu pusat," tegas Halid.

Enam besar seleksi Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, meliputi Eko Sugianto , S.P. , M.Si, Rahmat Hidayat , M.Sos . , CPS, Natijo Elem , S.I.Kom, Titi Firda Kusni , S.H.I. Faham Syah, S.Pd.I. , M.Pd.1, Firnandes Maurisya , S.H. , M.H . 

Di sisi lain, salah satu anggota timsel calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, DR. Alfarabi, MA menyampaikan sebelumnya, Bawaslu RI melakukan fit and proper tes bagi 6 besar tersebut.

Pada tahapan ini memberikan kesempatan para peserta untuk memaparkan visi dan misi juga program kerja, sebagai anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu nantinya untuk masa tugas 2022-2027.

"Finalnya terpilih 3 besar, dan peserta yang belum masuk itu menjadi cadangan," jelasnya. 

Seleksi anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu sendiri dibuka dalam dua gelombang. Gelombang kedua diperkirakan digelar pada akhir tahun mendatang.

Baca juga: Sosok Kombes Ini Diduga Atasan Mantan Kapolres AKBP Dalizon yang Ngaku Setor 500 Juta per Bulan

Baca juga: Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Minta APBD-P 2022 Fokus ke Kegiatan Menyentuh Masyarakat

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved