Sidang Perdana Kasus Korupsi RDTR 2013, Mantan Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah Ajukan Eksepsi

Terdakwa kasus korupsi RDTR Bengkulu Tengah tahun 2013, Edy Hermansyah dan 2 orang terdakwa lainnya menjalani sidang perdana di PN Bengkulu.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/TribunBengkulu.com
Sidang perdana kasus korupsi RDTR Bengkulu Tengah di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Senin (12/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Terdakwa kasus korupsi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2013, Edy Hermansyah dan 2 orang terdakwa lainnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Senin (12/9/2022).

Agenda sidang perdana kasus korupsi RDTR di Bengkulu Tengah ini adalah pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), dengan Hakim Ketua Jon Sarman Saragih.

Sementara para terdakwa dalam sidang kasus korupsi RDTR di Bengkulu Tengah mengikuti sidang dari Rutan Malabero.

JPU mendakwa Edy Hermansyah dengan Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Tipikor, jo ayat 55.

Dalam persidangan, usai JPU membacakan dakwaan, Hakim kKetua Jon Sarman Saragih menanyakan ke penasehat hukum, apakah ada keberatan.

Penasehat hukum kemudian menyatakan akan mengajukan eksepsi.

Majelis hakim mengabulkan pengajuan eksepsi tersebut. Sidang selanjutnya, Kamis 15 September 2022, akan beragendakan eksepsi penasehat hukum.

Penasehat hukum Edy Hermansyah, Panca Darmawan mengatakan eksepsi ini mereka lakukan karena menilai ada yang janggal dalam dakwaan dan tidak memenuhi persyaratan formal.

"Sekarang kami belum bisa menyampaikan apa yang janggal itu, nanti hari Kamis itu akan kami sampaikan," kata Panca kepada TribunBengkulu.com.

Sidang Korupsi RDTR2
Para terdakwa dalam sidang kasus korupsi RDTR di Bengkulu Tengah mengikuti sidang dari Rutan Malabero, Senin (12/9/2022)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved