Upacara HUT ke-77 TNI AL 2022, Danlanal Bengkulu: Prajurit Harus Profesional, Modern dan Tangguh

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana AS memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut (AL) tahun 2022, Senin (12/9/2022).

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
HO Lanal Bengkulu
Upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022 di Mako Lanal Bengkulu, Senin (12/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana AS memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut (AL) tahun 2022, Senin (12/9/2022).

Upacara HUT ke-77 TNI AL ini digelar di Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu di Jalan RE Martadianata Nomor 10, Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Upacara peringatan HUT ke-77 TNI AL ini juga merupakan yang pertama kali digelar, setelah 2 tahun sebelumnya tidak bisa digelar akibat pandemi Covid-19. Bertemakan 'Membangun Kejayaan Maritim untuk Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih, Rakyat Sejahtera'.

Danlanal Bengkulu sendiri mengucapkan dirgahayu TNI AL ke-77 kepada seluruh prajurit Lanal Bengkulu.

"Semoga lebih profesional, modern dan tangguh dalam menjalankan tugas yang di berikan oleh TNI AL," kata Danlanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu juga membacakan amanat dari KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam amanat tersebut, KSAL menyampaikan upacara peringatan hari jadi TNI AL memiliki tiga makna penting yang harus dipahami bersama.

Pertama, HUT TNI AL ini memiliki makna keimanan dan ketakwaan, serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, selama 77 tahun masa pengabdian TNI AL

Kedua, HUT TNI AL ini bermakna sejarah, sebagai upaya pelestarian momentum awal Lahirnya TNI AL, dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan kedaulatan bangsa dan negara. 

Upacara HUT TNI AL2
Upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022 di Mako Lanal Bengkulu, Senin (12/9/2022).

Ketiga, HUT TNI AL ke-77 bermakna sebagai momentum introspeksi diri, sehingga bisa mengevaluasi kekurangan dan kelebihan dalam melaksanakan tugas di masa lalu, dan menyempurnakan di masa mendatang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved