Bentrok Demo BBM di Bengkulu

3 Mahasiswa Diamankan, Cipayung dan Aliansi BEM Nusantara Aksi Solidaritas di Polres Bengkulu

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, Maulana Taslam, Selasa (13/9/2022) malam.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Hendrik Budiman
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Massa aksi yang tergabung dalam BEM Nusantara dan Cipayung masih menanti kepastian 3 kawan di Polres Bengkulu, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sejumlah massa aksi demo yang tergabung dalam BEM Nusantara dan Cipayung masih menanti kepastian kondisi dari 3 rekannya, yang saat ini diamankan dan berada di Polres Bengkulu

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, Maulana Taslam, Selasa (13/9/2022) malam.

Menurutnya, pihak Polres Bengkulu harus memberikan kepastian keadaan tiga rekan mereka yang diamankan tersebut.

"Kita minta rekan kita dibebaskan malam ini, sampai saat ini kita belum ada kabar pasti dari rekan rekan didalam. Kita masih menunggu kabar dari pihak polres, " ungkap Maulana, Selasa malam (13/9/2022).

Baca juga: Berakhir Bentrok, Masa Aksi Demo BBM di Bengkulu Sebut Akan Gelar Demo yang Lebih Besar Lagi

Untuk diketahui ketiga mahasiswa yang diamankan tersebut yakni Reza Ardiansyah dan Alfindo mahasiswa dari Universitas Dehasen serta Aprin mahasiswa dari UINFas Bengkulu. Ketiganya langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke Mapolres Bengkulu.

Sebelumnya pihak kepolisian mengamankan 15 orang massa aksi termasuk anak STM, namun 12 orang lainnya sudah dilepas karena tidak terbukti melakukan tindakan melawan hukum

Ketua PMII Kota Bengkulu, Aldi Kresnamonanda juga menyesal akan adanya tindakan represif dari oknum kepolisian, saat berlangsung demo sore tadi.

Hal ini mengakibatkan rekan satu organisasi nya mengalami luka ringan, di bagian kepala belakang. Dan harus dirawat ke RS Tiara Sella.

"Kami dari Cipayung, Ormada dan BEM Nus menyayangkan aksi main hakim sendiri dari oknum polisi, kami minta soal ini diusut, "kata Aldi. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved