Demo BBM di Bengkulu

Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung Demo DPRD Provinsi Bengkulu Siang Ini, Tolak Harga BBM Naik

Aliansi BEM Nusantara dan kelompok Cipayung siang ini, Selasa (13/9/2022) menggelar demo lanjutan tolak harga BBM naik di depan kantor DPRD Provinsi.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Suasana jelang demo tolak harga BBM naik yang akan dilakukan Aliansi BEM Nusantara dan kelompok Cipayung siang ini, Selasa siang (13/9/2022) di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan kelompok Cipayung siang ini, Selasa (13/9/2022) akan menggelar demo lanjutan tolak harga BBM naik di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Kelompok Cipayung demo tolak harga BBM naik di Bengkulu hari ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKI).

Aksi demo tolak harga BBM naik Aliansi BEM Nusantara dan Kelompok Cipayung ini sebagai bentuk respon terhadap kebijakan kenaikan harga BBM yang diumumkan oleh pemerintah pada 3 September 2022 lalu.

Berdasarkan surat pemberitahuan aksi yang telah disampaikan kepada Polres Bengkulu, pada tanggal 11 September 2022 lalu.

"Rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan jam 13.00 WIB siang ini," ungkap Ketua PKC PMII Bengkulu, Lubis Harpindo.

Diperkirakan akan ada ratusan massa yang akan turun dalam aksi penolakan terhadap kenaikan harga BBM pada hari ini.

Sedangkan sampai dengan berita ini ditulis ratusan personel kepolisian terlihat sudah bersiaga di kantor DPRD Provinsi Bengkulu untuk mengamankan aksi ini.

Sementara itu untuk arus lalu lintas sampai saat ini masih lancar dan masih belum ditutup oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Hujan Bukan Halangan, Penerima BLT BBM di Bengkulu Tetap Antre Ambil Subsidi

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Naik Rp 50 tiap Kilogram, Pasokan TBS Masih Rendah

Dari pantauan TribunBengkulu.com di lokasi demo tolak harga BBM naik, pihak kepolisian sudah bersiaga di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu sejak pukul 11.00 WIB. Meskipun aksi demonstrasi tersebut dijadwalkan pukul 13.00 Wib. 

"Kita menyiagakan 115 personel dan 3 mobil water canon di gedung DPRD Provinsi Bengkulu," ujar Kasi Humas Polres Bengkulu, AKP Sugiharto kepada TribunBengkulu.com, Selasa (13/9/2022). 

Sugiharto pun mengimbau agar para mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi dapat menyampaikan pendapat secara baik dan tidak sampai terjadi kericuhan. 

"Semoga tidak ada lagi kericuhan dan semoga bisa berjalan dengan damai dan sukses," kata Sugiharto.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved