Demo BBM di Bengkulu

BREAKING NEWS: Ribuan Mahasiswa Bengkulu Demo Tolak Kenaikan BBM di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se-Nusantara dan Cipayung itu mengepung pintu masuk Gedung DPRD Provinsi Bengkulu di Jalan Kapuas Raya

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Demo yang digelar Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan kelompok CIPAYUNG siang ini, Selasa (13/9/2022) di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Ribuan mahasiswa di dari berbagai elemen kembali menggelar aksi demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/9/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Nusantara dan Cipayung itu mengepung pintu masuk Gedung DPRD Provinsi Bengkulu di Jalan Kapuas Raya, Kota Bengkulu dengan diawali long march dari gedung taman Budaya.

Diketahui bahwa kelompok CIPAYUNG ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKI).

Aksi ribuan mahasiswa ini mendapatkan pengawalan yang ketat dari aparat kepolisian.

Kedatangan ribuan massa ini untuk menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan oleh pemerintah 3 September 2022 lalu.

Sebelum sampai ke depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu,massa terlebih dahulu berkumpul di depan Gedung Taman Budaya Bengkulu.

Selanjutnya dengan berjalan kaki, ribuan massa ini langsung menuju ke depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung Demo DPRD Provinsi Bengkulu Siang Ini, Tolak Harga BBM Naik

"Aksi kita hari ini adalah untuk menolak kenaikan harga BBM, bukan untuk rusuh," ungkap Kabid Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Bengkulu, Rafindo saat memberikan orasi, Selasa (13/9/2022).

Dari pantauan TribunBengkulu.com di lokasi, ada ratusan personil kepolisian yang mengamankan aksi ini.

Aksi sendiri dimulai kurang lebih sekitar pukul 13.30 WIB, yang dimulai dengan penyampaian orasi dari masing-masing perwakilan mahasiswa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved