Gerai Investasi Hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Bengkulu Akhir September, Bisa Belajar soal Saham

Gerai Investasi tak lama lagi hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu. Pada akhir September ini, booth baru yaitu gerai investasi bakal hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Gerai Investasi tak lama lagi hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu.

Pemkot Bengkulu merencanakan gerai investasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu dapat beroperasi pada akhir September 2022, dengan petugas dari Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bengkulu, Irsan Setiawan menjelaskan untuk mewujudkan gerai investasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu, Pemkot Bengkulu akan bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia.

"Kita yang kedua, setelah Solo. InsyaAllah pak walikota (Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, red) pada 27 September ini akan Mou dengan Bursa Efek Indonesia. Mereka siap meletakkan staffnya di sini," kata Irsan, Selasa (13/9/2022).

Dasar pendirian booth gerai investasi di Mal Pelayanan Publik ini, adalah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga Bengkulu terkait saham yang di era digitalisasi ini marak perkembangannya.

Sehingga warga Bengkulu tidak kalah dengan daerah-daerah lain yang telah bermain saham lebih dulu.

Untuk itu, pada akhir bulan ini Walikota Bengkulu, Helmi Hasan akan teken Mou di Bursa Efek Indonesia.

"Pak wali nanti akan diagendakan membuka penjualan saham di sana untuk hari itu.  Ada sekitar 800 perusahaan multinasional, perusahaan besar. Jadi walikota pertama yang akan melakukan itu," beber Irsan.

Hal ini tentu membanggakan, kata Irsan, pasalnya Kota Bengkulu merupakan daerah pertama di Bengkulu yang membuka booth gerai investasi di Mal Pelayanan Publik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved