Demo BBM di Bengkulu

Gubernur Rohidin dan 20 Dewan Duduk di Jalan Temui Massa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri dan jajaran menemui masa demo tolak harga BBM naik

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menemui massa demo tolak kenaikan harga BBM di DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri dan jajaran menemui masa demo tolak kenaikan harga BBM di depan DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa sore (13/9/2022).

Bahkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta 20 dewan lainnya sampai duduk di Jalan Asahan untuk berdiskusi langsung dengan mahasiswa massa demo tolak kenaikan harga BBM di Bengkulu.

"Anggota DPRD juga sebagian besar sudah datang. Pada prinsipnya, saya pesankan jangan anarkis. Aspirasi itu sudah kita dengar. Pada dasarnya apa yang disampaikan mahasiswa itu aspirasi masyarakat," kata Rohidin.

Gubernur Bengkulu Rohidin beserta anggota DPRD Provinsi Bengkulu keluar dari gedung DPRD Provinsi Bengkulu saat azan Asar. Namun sebelum menemui masa demo tolak kenaikan harga BBM, rombongan Gubernur Rohidin  terlebih dulu salat Asar di Masjid Raya Baitul Izzah.

Selang sekitar satu jam, ribuan mahasiswa yang mendemo di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu kecewa. Hal ini karena sudah sejam berlalu, tak kunjung terkumpul 24 dari 45 anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu sesuai tuntutan massa.

Para mahasiswa ini pun meneriakan DPRD "Ngicu". Melihat situasi yang tak lagi kondusif, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan para anggota DPRD Provinsi Bengkulu masuk kembali ke Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

"DPRD Ngicu, DPR mana, DPR mana, DPR tidur. Kami beri 3 menit lagi. Jika tak juga sampai kita masuk ke ruang paripurna," kata salah satu orator saat aksi.

Massa demo pun memaksa masuk ke DPRD Provinsi Bengkulu sehingga bentrok dengan petugas keamanan tidak terelakan.

"1, 2,3 akhir tidak terkumpul 24 anggota dewan, sesuai kesepakatan kita akan masuk," seru orator.

Massa Demo Bertemu Gubernur
Aksi mahasiswa demo tolak kenaikan harga BBM di Bengkulu sebagai respon terhadap kenaikan harga BBM pada Sabtu 3 September 2022. Demo hari ini merupakan demo lanjutan dari aksi protes BBM naik di DPRD Provinsi Bengkulu sebelumnya.
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved