Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Bengkulu Tengah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah, kali ini salah satu rumah milik warga Desa Sri Kuncoro Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu Tengah
Polisi saat berada di lokasi kebakaran di Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (13/9/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kali ini salah satu rumah milik warga Desa Sri Kuncoro Kabupaten Bengkulu Tengah ludes terbakar, Selasa (13/9/2022) sekira pukul 09.45 WIB. 

Penyebab kebakaran di Bengkulu Tengah itu diduga berasal dari korsleting listrik. Saat kejadian tersebut pemilik rumah masih berada di dalam rumah. 

Pemilik rumah yakni Beni Wijaya (43) menjelaskan, saat kejadian dirinya masih tertidur di dalam rumah dan sadar saat merasakan hawa panas dari kobaran api. 

"Tadi saya masak, setelah itu saya makan dan tertidur, pas bangun api sudah melahap hampir setengah rumah saya," ujar Beni saat dikonfirmasi. 

Setelah tersadar, Beni pun langsung berupaya untuk menyelamatkan barang-barang berharga, namun api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah yang terbuat dari material kayu. 

"Semuanya habis terbakar, tidak ada lagi yang tersisa, mau itu perabotan atau pun surat-surat penting," kata Beni. 

Beni pun berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah agar dapat meringankan kejadian tersebut. 

Di samping itu, Kasi Humas Polres Bengkulu, Aipda M Farizal menjelaskan sejauh ini penyebab kebakaran tersebut diduga kuat berasal dari korsleting listrik. 

"Dugaan korsleting listrik, sebab kabel yang digunakan tidak SNI dan diketahui korban ini menyambung kabel dari rumah orang tuanya dengan jarak 200 meter dan dibiarkan di atas tanah tanpa tiang penyangga," ungkap Farizal.

Baca juga: Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung Demo DPRD Provinsi Bengkulu Siang Ini, Tolak Harga BBM Naik

Baca juga: Update Harga Emas di Bengkulu Hari Ini 13 September 2022, Cek Harga Antam dan UBS Lengkap

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved