Nyambi Jual Ganja Kuli Angkut di Curup Bengkulu Ditangkap Polisi, Barang Bukti 1 Kilogram Diamankan

Ditresnarkoba Polda Bengkulu meringkus seorang pengedar ganja berinisial SA (26 tahun), warga Curup Kota, Rejang Lebong.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: M Arif Hidayat
Romi Juniandra/Tribunbengkulu.com
Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budhiono memberikan informasi terkait kuli angkut yang nyambi angkut edarkan ganja di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Ditresnarkoba Polda Bengkulu meringkus seorang pengedar ganja berinisial SA (26 tahun), warga Curup Kota, Rejang Lebong.


Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budhiono mengatakan, tersangka sehari-hari bekerja sebagai kuli angkut di sebuah toko bangunan.


Penangkapan tersangka sendiri berawal saat petugas menangkap seorang pengguna berinisial FT. Dari pengembangan, didapatkan nama tersangka SA.


Kemudian, pada Sabtu (10/9/2022), setelah melakukan pengintaian, petugas kemudian menangkap SA.


"Penangkapan kita lakukan di Curup Kota, Rejang Lebong, sekitar pukul 00.00 WIB," kata Budhi kepada TribunBengkulu.com, Selasa (13/9/2022).


Petugas kemudian melakukan penggeledahan kepada tersangka SA, termasuk di dalam rumahnya. Dari penggeledahan tersebut, petugas menemukan ganja di toples di kamar depan, batang-batang ganja dalam plastik hitam di kamar dtengah, serta biji-biji ganja di kamar belakang.


Total, semua barang bukti tersebut dibeli tersangka SA dengan harga Rp 1,2 juta.


"Tersangka ini masuk dalam kategori pengedar. Sudah melakukan jual beli. Tapi saat penangkapan, kita belum mendapatkan uang (hasil transaksi)," ujar dia.


Petugas sendiri hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap pemasok ganja tersebut kepada SA.


SA sendiri sudah diamankan di Polda Bengkulu untuk pengembangan lebih lanjut.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved