Rumahnya Difoto, Warga Curup Resah Nyaris Diperas 2 Pria Ngaku Oknum Wartawan 'Tribun Tipikor'

Warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong mengaku mengalami pemerasan oleh oknum yang mengaku sebagai wartawan.

Ho TribunBengkulu.com
Salah seorang oknum wartawan 'Tribun Tipikor' yang diduga hendak memeras warga Kelurahan Anyar, Kecamatan Curup Timur, pada Jum'at (9/9/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong mengaku mengalami pemerasan oleh oknum yang mengaku sebagai wartawan. 


Kejadian itu terjadi pada Jum'at 9 Agustus 2022 sekitar pukul 13.00 WIB lalu. Saat itu DD sedang bekerja seperti biasa di rumahnya. 


"Datang orang tak dikenal foto-foto rumah saya sama tempat kerja saya," ucapnya saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Selasa (13/9/2022). 


Ia curiga, langsung menanyakan oknum tersebut, diketahui yang memfoto rumahnya itu bernama SE dan Is. 


Lalu, SE pergi dan meninggalkan Is. Kemudian Is mengajak DD ke teras rumahnya untuk mengobrol. 


"Oknum itu mempertanyakan persoalan izin dan segala macam dengan saya, seperti mencari kesalahan saya. Ia juga meminta uang sebesar Rp 500.000," ujarnya. 


Ia menjelaskan kepada oknum itu, bahwa dirinya tak ada uang, lalu ia memanggil istrinya dan mengambil uang sebesar Rp 50.000.


Menurutnya, oknum itu tampak kesal setelah diberi uang Rp 50.000 dengan pecahan Rp 2.000, akhirnya kedua oknum itu tak mengambil uang yang diberikan DD. 


Oknum tersebut juga memperlihatkan surat tugas, dengan cop surat bertuliskan 'Tribun Tipikor', lalu ia pergi ke simpang perumahan dan meninggalkan nomor. 


"Hari Senin 12 Agustus 2022, oknum yang mengaku wartawan itu datang lagi sekitar 4 sore. Tapi hanya Is yang turun, SE menunggu di simpang rumah," tuturnya. 


Oknum itu duduk lagi di teras rumah DD, lalu pemilik rumah langsung membuat kopi, oknum tersebut langsung mengeluarkan rokoknya. 


Ia meminta oknum itu untuk menunggu sebentar di rumah, namun karena rokok miliknya sudah habis ia langsung pergi, tapi istri DD langsung mengejar oknum itu. 


"Di simpang rumah ternyata SE sudah menunggu dan keduanya kabur menggunakan sepeda motor matic, SE itu menggunakan kemeja bertuliskan Tribun Tipikor," tutupnya. 

Disclaimer 'Tribun Tipikor' bukan tergabung dari Grup TribunBengkulu.com dan TribunNews.com

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved