Warga Keluhkan Bau Tak Sedap dari TPA Desa Air Kopras Lebong, Sampah berserakan ke Jalan

Masyarakat Dusun 3 Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong mengeluhkan bau tak sedap dari TPA Desa Air Kopras.

Ho/TribunBengkulu.com
TPA Desa Air Kopras Lebong yang berjarak lebih kurang 100 meter dari pemukiman. Warga Air Kopras mengeluhkan bau tak sedap TPA dan sampah berserakan hingga ke badan jalan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Masyarakat Dusun 3 Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong mengeluhkan bau tak sedap dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Air Kopras

TPA Desa Air Kopras berada tak jauh dari pemukiman warga sekitar 100 meter, di Dusun 3 Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong

"Sudah 9 tahun kami menciun bau tak sedap dari TPA itu (TPA Desa Air Kopras). Cuman waktu itu kami tidak berani melaporkannya," ujar Kepala Dusun 3 Desa Air Kopras, Jery Harnoki saat diwawancarai oleh TribunBengkulu.com, Selasa (13/9/2022).

Lima tahun yang lalu pihak pemerintah Desa Air Kopras, sudah melaporkan keluhan warga ini ke pihak dinas terkait untuk meminta solusi. 

Menurut  Jery Harnoki dari pihak dinas terkait selalu memberi alasan jika alat berat berupa eskavator milik dinas itu rusak. 

"Kami mempersilahkan untuk pemerintah kabupaten membuang sampah di TPA seluas 3 hektare ini, namun kami juga butuh solusi," ucap Jery. 

TPA Desa Air Kopras itu selalu dilalui oleh warga untuk menuju kebun warga. Selain bau tak sedap sampah juga berserakan hingga ke badan jalan.

Baca juga: Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Bengkulu Tengah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Baca juga: Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung Demo DPRD Provinsi Bengkulu Siang Ini, Tolak Harga BBM Naik

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved