Demo BBM di Bengkulu

Aksi Kungfu Bestie Mahasiswi Bengkulu 'Jurus Kamehameha' Keluar di Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Ada kejadian menarik pada saat aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung se-Provinsi Bengkulu.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Tangkapan layar dari video aksi kungfu yang dilakukan bestie mahasiswi Bengkulu saat aksi demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/9/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Ada kejadian menarik terekam TribunBengkulu.com pada saat aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung se-Provinsi Bengkulu pada Selasa (13/9/2022) di DPRD Provinsi Bengkulu

Saat jurnalis TribunBengkulu.com mengambil gambar ke arah massa demo tolak kenaikan harga BBM, terlihat ada lima orang bestie mahasiswi yang mengenakan almamater dari Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu memperagakan aksi gerakan kungfu. 

Tidak hanya sekali, bahkan mahasiswi yang tergabung dalam massa demo tolak kenaikan harga BBM melakukan aksi gerakan kungfu tersebut sebanyak dua kali yang diawali dengan melambaikan tangan ke arah kamera. 

Gerakan itupun mirip seperti jurus andalan milik Son Goku Kamehameha dari serial kartun Dragon Ball. 

Aksi kungfu yang diperagakan mahasiswi Bengkulu bersamaan dengan teriakan orasi menolak kenaikan harga BBM subsidi dari massa mahasiswa lainnya.

Situasi tersebut terjadi sebelum bentrokan antara massa aksi dan pihak kepolisian. 

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan kelompok Cipayung siang ini, Selasa (13/9/2022) menggelar demo lanjutan tolak harga BBM naik di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Kelompok Cipayung demo tolak harga BBM naik di Bengkulu hari ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKI).

Aksi demo tolak harga BBM naik Aliansi BEM Nusantara dan kelompok Cipayung ini sebagai bentuk respon terhadap kebijakan kenaikan harga BBM yang diumumkan oleh pemerintah pada 3 September 2022 lalu.

Massa Demo Bertemu Gubernur
Massa Demo Bertemu Gubernur (Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved