Sidang Suami Bunuh Istri

Breaking News: Eko Suami Bunuh Istri di Lubuk Penyamun Kepahiang Divonis 14 Tahun Penjara

Terdakwa kasus suami bunuh istri Eko Supardi di Desa Lubuk Penyamun Kabupaten Kepahiang pada 16 Maret 2022 divonis hukuman kurungan 14 tahun penjara.

Panji/TribunBengkulu.com
Terdakwa kasus suami bunuh istri di Lubuk Penyamun Kabupaten Kepahiang, Eko Supardi saat menghadiri secara virtual sidang putusan kasusnya di Pengadilan Negeri Kepahiang, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Terdakwa kasus suami bunuh istri Eko Supardi (35) di Desa Lubuk Penyamun Kabupaten Kepahiang pada 16 Maret 2022 divonis hukuman kurungan penjara selama 14 tahun.

Vonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang terhadap Eko terdakwa kasus suami bunuh istri di Kepahiang ini lebih ringan 3 tahun dibandingkan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut agar Eko dihukum selama 17 tahun penjara.

Sidang putusan terhadap terdakwa kasus suami bunuh Istri Eko Supardi digelar secara virtual di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Kepahiang, Rabu (14/9/2022).

Sidang dimulai pukul 11.54 WIB dan berakhir 12.21 WIB. Terlihat dari layar televisi terdakwa yang menghadiri sidang virtual dari Lapas Curup menggunakan peci dan kemeja hitam putih.

Vonis dibacakan Ketua majelis hakim Rizki Febrianti yang menyatakan terdakwa bersalah atas kasus pembunuhan ini, dengan menyebabkan korban Rita Sriyanti (32) meninggal dunia. 

"Terdakwa dijatuhkan hukuman pidana 14 tahun penjara dan tetap berada dalam penjara," kata majelis hakim membacakan amar putusan sembari mengetok palu saat sidang, Rabu (14/9/2022). 

Pertimbangan hakim memberikan putusan lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Negeri (Kejari) Kepahiang, karena terdakwa harus menafkahi orangtua atau ayahnya yang sudah tua. Lalu terdakwa baru pertama kali melakukan perbuatan tersebut. 

"Terdakwa melakukan perbuatan tersebut, karena korban menolak untuk di ajak rujuk oleh terdakwa, hingga terdakwa melakukan pembunuhan tersebut," tutur majelis hakim. 

Sidang pembacaan putusan suami bunuh istri di Kepahiang ini sebelumnya sudah dua kali ditunda. Majelis hakim masih melakukan musyawarah atas putusan untuk terdakwa Eko Supardi. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved