Kepahiang Masuk Nominasi TPID Award Kategori Kabupaten Berprestasi di Rakor Pengendalian Inflasi

Pemerintah Kabupaten Kepahiang berhasil masuk nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) award, dalam Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah

Ho Dinas Kominfotik Kepahiang
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, menerima Piagam dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Rakorpusda Pengendalian Inflasi 2022, di Kota Surabaya, Jawa Timur. Kabupaten Kepahiang masuk dalam nominasi 3 besar wilayah sumatera sebagai kategori Kabupaten berprestasi dalam pengendalian inflasi, pada Rabu (14/9/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang berhasil masuk nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) award, dalam Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi 2022, di Surabaya. 


Kegiatan itu diselenggarakan di Hotel Shangrila, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (14/9/2022). 


"Kita (Kabupaten Kepahiang) masuk nominasi 3 besar wilayah sumatera sebagai kategori Kabupaten Berprestasi dalam acara Rakorpusda pengendalian inflasi 2022," ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, saat dihubungi Tribunbengkulu.com, pada Rabu (14/9/2022). 


Untuk Provinsi Bengkulu di peringkat satu di wilayah sumatera sebagai TPID terbaik. 


Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kepada Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. 


"Bapak Bupati (Hidayatullah Sjahid) turut menghadiri acara Rakorpusda pengendalian inflasi 2022," tutupnya. 


Pihaknya juga menjelaskan, dengan prestasi yang telah diperoleh ini, ke depan mereka akan meningkatkan lagi kinerja serta berinovasi dalam perumusan kebijakan yang langsung menyasar pada permasalahan inflasi di Kabupaten Kepahiang. 


Dilansir dari TribunPalu.com, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar High Level Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Pengendalian Inflasi 2022 bertajuk “Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan: Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan”. 


Kegiatan yang berlangsung di Surabaya itu sebagai tindak lanjut arahan Presiden dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2022.

Halaman
1234
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved