Pelabuhan Perikanan Nasional di Bengkulu Dibangun Tahun Depan, akan Dipusatkan di Kabupaten Seluma

Saat ini lahan dan juga komitmen berupa MoU sudah disiapkan antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
HO TribunBengkulu.com
Pertemuan antara Pemprov Bengkulu dan Pemkab Seluma membahas Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra.

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Rencana progres pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) yang akan dipusatkan di Kabupaten Seluma akan mulai dibangun tahun 2023 mendatang.

Saat ini lahan dan juga komitmen berupa MoU (Memorendum of understanding) sudah disiapkan antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Hal ini diketahui saat pembahasan dalam pertemuan antara Pemprov Bengkulu dan Pemkab Seluma di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Pemkot Bengkulu Dapat Alokasi Formasi PPPK 2022 1.654 Kuota, Anggaran yang Siap Rp 13,6 Miliar 

"Diharapkan tahun depan PPN yang akan dibiayai oleh APBN ini akan segera terwujud di Provinsi Bengkulu," ungkap Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar.

Beberapa persiapan untuk mewujudkan hal ini terus dilakukan baik oleh Pemprov Bengkulu maupun Pemkab Seluma.

Baca juga: Alasan Pria di Bengkulu Utara Masak Kucing, Dipelihara 3 Tahun dan Diunggah ke Medsos Demi Follower

Dengan telah adanya kesiapan yang cukup matang baik dari segi kesiapan lahan maupun kesiapan administrasinya.

Maka Pemerintah Provinsi Bengkulu optimis akan semakin meyakinkan pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Penganggaran Pelabuhan Perikanan Nasional di Kabupaten Seluma ini akan bersumber dari APBN melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Menko Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga: Suami Pembunuh Istri di Kepahiang Terima Vonis 14 Tahun Penjara dari Majelis Hakim

Untuk mewujudkan Pelabuhan Perikanan bertaraf nasional yang akan menjadi salah satu kebanggan masyarakat Bengkulu nantinya.

Selanjutnya, pengembangan Pelabuhan Perikanan Nasional ini diharapkan juga dapat mewujudkan wilayah pantai Bengkulu yang merupakan wilayah pesisir menjadi wilayah maritim.

"Dengan adanya pelabuhan perikanan nasional ini tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para nelayan khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya," ujar Khairil.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved