Sidang Suami Bunuh Istri

Suami Pembunuh Istri di Kepahiang Terima Vonis 14 Tahun Penjara dari Majelis Hakim

Eko Supardi (35), suami pembunuh istri di Kepahiang menerima vonis 14 tahun penjara yang diputus majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang.

Panji/TribunBengkulu.com
Suami pembunuh istri Eko Supardi menghadiri sidang putusan secara virtual di ruang sidang Cakra di Pengadilan Negeri Kepahiang secara Virtual, Rabu (14/9/2022). Eko menerima hukuman 14 tahun penjara. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Eko Supardi (35), suami pembunuh istri di Kepahiang menerima vonis 14 tahun penjara yang diputus majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kepahiang, Rabu (14/9/2022).

Hukuman 14 tahun penjara yang diterima Eko Supardi suami pembunuh istri di Kepahiang memang lebih riang dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kepahiang yang meminta hakim menghukum terdakwa 17 tahun penjara.

Penasehat hukum terdakwa Eko Supardi (35) suami pembunuh istri di Kepahiang, mengungkapkan alasan pihaknya menyampaikan nota pembelaan untuk terdakwa Eko.

Penasehat hukum terdakwa pembunuhan istri Wahidin Kasmir menilai terdakwa harus menafkahi orangtua (ayahnya) yang sudah tua karena hanya terdakwa yang bisa menafkah sang ayah. Lalu terdakwa juga baru pertama kali tersandung hukum. 

"Nota pembelaan yang kami serahkan, menjadi pertimbangan majelis hakim untuk memutus terdakwa 14 tahun penjara. Terdakwa sendiri juga menerima atas putusan tersebut," kata Wahidin Kasmir, saat diwawancarai usai persidangan suami bunuh istri di Kepahiang, pada Rabu (14/9/2022) siang.

Dalam putusan yang dibacakan oleh majelis hakim diketuai Rizki Febrianti di ruang sidang Cakra di Pengadilan Negeri Kepahiang, pada Rabu (14/9/2022), Eko Supardi terbukti bersalah melanggar pasal 338 KUHP. Pasal pembunuhan biasa bukan pembunuhan berencana.

Jaksa Pikir-Pikir

Vonis 14 tahun penjara suami pembunuh istri di Kepahiang ini lebih ringan 3 tahun dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kepahiang 17 tahun penjara.

Hakim menyatakan terdakwa Eko Supardi suami pembunuh istri bersalah atas pembunuhan sang istri siri pada 16 Maret lalu di Desa Lubuk Penyamun, Kabupaten Kepahiang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved