Bentrok Demo Mahasiswa Bengkulu

Tiga Mahasiswa Bengkulu Demo Tolak Kenaikan Harga BBM yang Sempat Diamankan Polisi Akhirnya Dilepas

Tiga mahasiswa yang tergabung dalam massa aksi demo tolak kenaikan harga BBM di Bengkulu yang sempat diamankan saat bentrok, akhirnya dilepas polisi.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Salah satu massa aksi demonstrasi dari Aliansi BEM Nusantara dan Cipayung Se-provinsi Bengkulu saat diamankan polisi pada demo tolak kenaikan harga BBM di DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Tiga mahasiswa yang tergabung dalam massa aksi demo tolak kenaikan harga BBM di Bengkulu yang sempat diamankan saat bentrok, akhirnya dilepas polisi, Rabu (14/9/2022) dini hari.

Dilepasnya tiga mahasiswa yang terlibat dalam aksi demo tolak kenaikan harga BBM di Bengkulu disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau kepada awak media, Rabu (14/9/2022).

"Ketiga mahasiswa yang ikut berdemo (demo tolak kenaikan harga BBM di DPRD Provinsi Bengkulu, red) sudah sudah kita bebaskan dengan beberapa kesepakatan," kata Malau.

Diketahui ketiga mahasiswa tersebut yakni Reza Ardiansyah (21), Apindo Waldi Nopa (25) mahasiswa Universitas Dehasen dan Aprin (18) mahasiswa Uinfas Bengkulu.

Ketiganya telah membuat kesepakatan dengan pihak kepolisian untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

"Ketiganya sepakat untuk tidak membuat rusuh lagi saat melakukan aksi demonstrasi dan ditandatangani di atas materai 10 ribu," ujar Malau.

Sementara itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bengkulu, Purwanto Pasaribu mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan sikap para aparat keamanan terhadap massa aksi demonstrasi.

"Hingga saat ini dari data yang kita terima ada 10 massa aksi yang terluka akibat kejadian tersebut, ditambah lagi tiga orang teman kami sempat diamankan cukup lama," ujar Purwanto, Selasa (13/9/2022) malam.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini: Berawan-Cerah Berawan, Berpotensi Hujan di Siang-Malam Hari

Baca juga: Polisi Pastikan 3 Mahasiswa yang diamankan saat Demo BBM di Bengkulu dalam Kondisi Aman

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Nusantara dan Cipayung itu mengepung pintu masuk Gedung DPRD Provinsi Bengkulu di Jalan Kapuas Raya, Kota Bengkulu dengan diawali long march dari gedung Taman Budaya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved