Sidang Oknum Polisi Aniaya ART

Breaking News: Sidang Perdana Oknum Polisi Aniaya ART di Bengkulu, Korban Mendapatkan Banyak Luka

Sidang perdana kasus oknum polisi Aniaya Asisten Rumah Tangga (ART) di Bengkulu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Kamis (15/9/2022).

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/TribunBengkulu.com
Sidang perdana kasus oknum polisi aniaya ART di Bengkulu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sidang perdana kasus oknum polisi Aniaya Asisten Rumah Tangga (ART) di Bengkulu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Kamis (15/9/2022).

Terdakwa sendiri dalam kasus ini ada 2 orang, yakni BA (36 tahun), seorang oknum polisi, dan istrinya, LER (40 tahun). Kedua terdakwa aniaya ART di Bengkulu ini mengikuti sidang secara virtual.

Sidang perdana oknum polisi aniaya ART di Bengkulu dan sang istri dipimpin oleh ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Bengkulu Fauzi Isra.

Dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini, JPU membacakan korban Yesi Apriliya mulai bekerja di rumah terdakwa sebagai ART pada bulan Januari 2022. Gajinya Rp 1 juta, per bulan.

Namun, dari bulan Januari, hingga bulan Juni 2022, gaji korban tidak pernah dibayarkan oleh terdakwa.

Selain itu, dalam dakwaan yang dibacakan JPU, korban juga mengalami pemukulan oleh 2 terdakwa.

Seperti pada bulan Februari 2022, korban dipukul di bagian tulang kaki dengan sebanyak 1 kali menggunakan besi. Alasannya, pekerjaan korban tidak selesai.

Kemudian, masih di bulan Februari 2022, korban kembali dipukul dengan menggunakan besi sebanyak 1 kali, dengan alasan tidak mengikuti omongan terdakwa, dan tidak mengikuti aturan rumah terdakwa untuk bangun pukul 04.00 WIB, sementara korban bangun pukul 05.30 WIB.

Masih di bulan Februari 2022, korban dipecut di bagian depan dengan menggunakan kabel listrik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved