DPT Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu Ditetapkan Oktober Ini, Sementara Ada 1.367.667 Pemilih

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM menjelaskan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 se Provinsi Bengkulu akan ditetapkan pad

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra menyampaikan DPT Pemilu 2024 DPT di Provinsi Bengkulu akan ditetapkan pada Oktober 2022. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Perhelatan pesta demokrasi tinggal 18 bulan lagi. Berbagai persiapan termasuk data pemilih Pemilu 2024 terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM menjelaskan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 se Provinsi Bengkulu akan ditetapkan pada Oktober mendatang.

"Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu tahun 2024, diagendakan berlangsung bulan depan. Kita juga lakukan berbagai persiapan untuk sambut Pemilu 2024 nanti," kata Irwan.

Menurut Irwan, persiapan jelang Pemilu 2024 ini tidak hanya dari segi jumlah pemilih. Namun juga pada aspek-aspek kepemiluan, juga mempertimbangkan evaluasi dari pelaksanaan Pemilu sebelumnya.

"Pemilu-pemilu sebelumnya kita jadikan bahan evaluasi. Sehingga nantinya permasalahan yang sempat timbul dalam Pemilu sebelumnya bisa sejak dini diantisipasi," ucap Irwan.

Untuk saat ini, pihaknya telah melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

Di Provinsi Bengkulu terdapat 1.367.667 pemilih sementara. Dari tahapan PDPB ini, diketahui, jumlah pemilih menurun.

Bila dibandingkan dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang tercatat sebanyak 1.371.471 pemilih. Jumlah ini berkurang sebanyak 3.804 pemilih.

Berkurangnya jumlah pemilih  disebabkan, karena tidak lagi memenuhi syarat (TMS).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved