H-1 Festival Durian #1 di Bengkulu Tengah, 1.000 Durian Mulai Berdatangan ke Lokasi

Pemkab Bengkulu Tengah bersama Polres Bengkulu Tengah menggelar Festival Durian #1 pada Sabtu (17/9/2022) atau satu hari lagi menjelang pelaksanaan.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Panitia Festival Durian #1 Bengkulu Tengah terus melakukan persiapan di lokasi festival, Jumat (16/9/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Pemkab Bengkulu Tengah bersama Polres Bengkulu Tengah menggelar Festival Durian #1 pada Sabtu (17/9/2022) atau satu hari lagi menjelang pelaksanaan, Jumat (16/9/2022). 

Persiapan Festival Durian #1 pun terus dilakukan pihak panitia agar kegiatan yang merupakan pertama kali di Bengkulu Tengah itu bisa sukses dan memuaskan. 

Ketua Panitia Festival Durian #1, Eka Nurmeini menjelaskan, saat ini persiapan gelaran festival sudah mencapai 90 persen, dan akan terus dikebut agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

"Karena ini kegiatan pertama kita, akan kita siapkan sebaik mungkin agar ke depannya ada lagi Festival Durian 2 dan 3. Dan sekarang semua panitia sedang bekerja keras agar terlaksana sebaik mungkin," ujar Eka. 

Persiapan termasuk 1000 buah durian pun secara bertahap mulai terkumpul di dalam Gedung Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Jumat (16/9/2022). 

"Bagi seluruh masyarakat tidak ada batasan mau makan durian sebanyak apapun, asalkan makan di tempat ya," kata Eka. 

Jangan khawatir, bagi pengunjung yang tetap ingin membawa pulang buah durian sebagai buah tangan, tentu sudah difasilitasi oleh pihak panitia. 

"Kita juga menghadirkan para pedagang buah durian dan olahan makanan durian, agar para pengunjung tetap bisa membawa oleh-oleh untuk diberikan kepada keluarga yang tidak bisa datang ke lokasi Festival Durian," ujar Eka. 

Menurut Eka, kegiatan yang dicanangkan menjadi kegiatan tahunan Kabupaten Bengkulu Tengah ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit durian asli Bengkulu Tengah yang unggul dan bisa bersaing di pasar nasional. 

"Dalam festival ini akan kita adakan lomba durian terbaik, pesertanya nanti dari setiap kecamatan, agar durian yang menjadi juara akan kita lakukan pembibitan dan kita budidayakan agar bisa menjadi durian andalan Bengkulu Tengah," ucap Eka. 

Eka pun berharap agar seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Tengah bisa ikut datang dan turut menyukseskan Festival Durian #1 yang akan digelar pada Sabtu (17/9/2022) sejak pukul 09.00 Wib di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

Baca juga: BREAKING NEWS: Oknum Guru di Rejang Lebong Jadi Mucikari Prostitusi Anak di Bawah Umur

Baca juga: Kuota Pertalite di Bengkulu Hampir Habis, Ternyata Ini Biang Keroknya

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved