Kisah Inspiratif, Tafsili Anak Broken Home yang Kini Sukses Jadi Motivator Muda Hebat dan Terkenal

Tafsili S.Pd., C.HT., C.IM bisa jadi salah satu alumnus Universitas Bengkulu (UNIB) yang bisa jadi panutan dan inspirasi bagi junior-juniornya.

Editor: M Arif Hidayat
facebook/Tafsili
Kisah inspiratif Tafsili alumnus Universitas Bengkulu (UNIB) yang kini menjadi motivator muda terkenal. Foto Tafsili di laman facebooknya saat memberikan pembinaan terhadap Pemuda di Musi Rawas Sumatera Selatan. 

TRIBUNBENGKULU.COM, HUMAN INTEREST - Tafsili S.Pd., C.HT., C.IM bisa jadi salah satu alumnus Universitas Bengkulu (UNIB) yang bisa jadi panutan dan inspirasi bagi junior-juniornya.

Sebab, pria berusia 26 tahun kelahiran Bengkulu Utara, anak ketiga dari Almarhum Sulaiman dan Almarhummah Sakira menorehkan banyak prestasi baik di akademik maupun non akademik.

Kini Tafsili dikenal sebagai seorang Milennial Motivator Muda berbakat.

Perjalanannya hidupnya penuh dengan liku. Bahkan saat Tafsili kecil dia sudah harus menghadapi orang tuanya yang bercerai. 

Kehidupan mereka sangat sederhana, orang tuanya hanyalah petani biasa.

Tafsili mengaku sudah harus serba mandiri sejak masih duduk dibangku kelas 6 SD.

Dia mengenang ketika masih duduk dibangku SMA, dalam sehari dia tidur hanya 1 jam. Karena pada saat siang sekolah, kemudian sepulangnya sekolah harus segera bekerja ke kebun orang dan malam harinya harus mencari ikan untuk dijual.

Meski demikian, dia tetap menyempatkan waktu untuk belajar seusai mencari ikan. Padahal kondisi rumahnya pun juga belum ada listrik pada saat itu.

“Saya pada saat itu tidak mau putus sekolah, belum siap putus pendidikan hanya karena terhalang biaya, akhirnya kakak berjuang sekeras mungkin, sebisa mungkin hidup dari sekolah, hidup dari beasiswa, membiayai  orangtua dari beasiswa yang didapatkan di SMP dan saya Alhamdulillah sampai di SMA tamat Alhamdulillah bisa mendapat full beasiswa lagi hingga lulus kuliah,” ujarnya.

Tafsili tetap menyayangi dan menghormati kedua orang tuanya, dan menjadikan mereka sebagai motivasi untuk terus berjuang menjadi orang suksesnya.

Halaman
1234
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved