Pasokan Darah di Bengkulu Kurang, Polres Bengkulu Tengah Gelar Donor Darah

Mengantisipasi kurangnya pasokan darah di Bengkulu, Polres Bengkulu Tengah bekerjasama PSMTI menggelar donor darah, Jumat (16/9/2022).

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Kapolres Bengkulu Tengah, PSMTI Bengkulu dan PMI Kota Bengkulu foto bersama usai melakukan donor darah di Mapolres Bengkulu Tengah, Jumat (16/9/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Mengantisipasi kurangnya pasokan darah di Bengkulu, Polres Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar donor darah, Jumat (16/9/2022). 

Dari data yang disampaikan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu, kebutuhan darah di Bengkulu mencapai 1.200 hingga 1.500 kantong darah. 

Sedangkan pasokan darah di Bengkulu hanya menyentuh setengahnya, yakni 600 hingga 800 kantong darah. 

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Rido Purba mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan kepada sesama. 

"Semoga kegiatan positif seperti ini bisa diikuti seluruh elemen masyarakat, karena ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan kita terhadap sesama," ungkap Rido. 

Di samping itu, Ketua PSMTI Bengkulu, Bebby Hussy menjelaskan donor darah ini juga untuk memperingati hari ulang tahun PSMTI pusat yang ke 24 tahun. 

"Kegiatan ini akan kita gelar selama dua hari, selain di Polres Bengkulu Tengah, kita juga akan menggelar donor darah di Kodim Kota Bengkulu," ujar Bebby. 

Dalam kegiatan ini juga, pihak PSMTI menargetkan 350 kantong darah dalam dua kegiatan ini. 

"Untuk di Polres Bengkulu Tengah kita targetkan 100 kantong, sedangkan untuk di Kodim Kota Bengkulu target kita 250 kantong darah," ungkap Bebby. 

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Masih Stagnan, Pasokan Sawit Menurun

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini, BMKG: Berawan, Potensi Hujan Ringan-Lebat di Wilayah Ini

 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved