Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya, Belajar Lebih Berkah

Sholat merupakan salah satu hal yang melekat pada setiap umat beragama. Doa adalah sarana menyampaikan isi hati kepada Allah SWT. Khusus bagi umat Isl

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Berikut Bacaan Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya, Belajar Lebih Berkah 

TRIBUNBENGKULU.COM - Sholat merupakan salah satu hal yang melekat pada setiap umat beragama. Doa adalah sarana menyampaikan isi hati kepada Allah SWT. Khusus bagi umat Islam, sholat merupakan kegiatan yang harus dibiasakan sejak dini. Faktanya, segala sesuatu yang ingin Anda lakukan memiliki doanya sendiri, salah satunya doa sebelum belajar dan sesudah agar belajar anda lebih berkah.

Doa sebelum belajar dan sesudah Memulai dan mengakhiri belajar dengan doa sangat dianjurkan, agar mudah menyerap ilmu dan agar ilmu selalu memberikan keberkahan.

Sebelum sholat tentunya juga perlu memahami adab dalam sholat, agar yang dimaksud lebih sempurna dalam amalan. Berikut bacaan doa sebelum dan sesudah belajar beserta tata kramanya lengkap Bahasa Arab dan artinya.

Doa sebelum belajar

رَضِتُ بِااللهِ رَبَا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلاَ رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا

Rodhitu billahi-robba, wabil islaamidina, wabi-muhammadin nabiyyaw warasula. Rabbi zidnii 'ilmaa warzuqnii fahmaa

Artinya: "Aku ridho Allah SWT sebagai tuhanku, islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul. Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah keberkahan kepada agar dalam menuntut ilmu"

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

Robbi zidnii 'ilma warzuqni fahma, waj'alnii minash-shoolihiin

Artinya : "Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizzi akan kepahaman, dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang shaleh"

Doa sesudah belajar

اَللّ هُمَّ اِنِّى اِسْتَوْدِعُكَ مَاعَلَّمْتَنِيْهِ فَارْدُدْهُ اِلَىَّ عِنْدَ حَاجَتِىْ وَلاَ تَنْسَنِيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved