Oknum Guru Rejang Lebong Jadi Mucikari

Oknum Guru di Rejang Lebong Jadi Mucikari Anak Dibawah Umur, Korban Ternyata Tak Hanya Satu Orang

Sebelumnya, polisi mengamankan satu orang oknum guru sekolah dasar (SD) berinisial SA (54) warga Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong. 

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Satuan Bakti Pekerja Sosial (SP) Kementrian Sosial (Kemensos) RI Wilayah Rejang Lebong, Diana Ekawati, saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, terkait pendampingan terhadap korban anak dari eksploitasi anak dibawah umur oleh oknum Guru SD di Rejang Lebong, pada Sabtu (17/9/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Satuan Bakti Pekerja Sosial (SP) Kementrian Sosial (Kemensos) RI Wilayah Rejang Lebong, Diana Ekawati melakukan pendampingan terhadap korban eksploitasi anak dibawah umur. 

Sebelumnya, polisi mengamankan satu orang oknum guru sekolah dasar (SD) berinisial SA (54) warga Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong. 

Kedua pelaku SA (Kiri) dan TA (Kanan) saat dibawa oleh anggota polisi dalam konferensi pers, terkait kasus prostitusi anak dibawah umur, di Mapolres Rejang Lebong, pada Jumat (16/9/2022).
Kedua pelaku SA (Kiri) dan TA (Kanan) saat dibawa oleh anggota polisi dalam konferensi pers, terkait kasus prostitusi anak dibawah umur, di Mapolres Rejang Lebong, pada Jumat (16/9/2022). (HO Polres Rejang Lebong)

Ternyata dalam kasus ini yang menjadi korban eksploitasi anak dibawah umur bukan hanya satu orang yang masih berusia 12 tahun. 

"Korban ada 3 orang, ada yang berumur 12 tahun ada yang berumur 14 tahun, satu lagi 16 tahun," ujar Diana saat diwawancarai oleh Tribunbengkulu.com, pada Sabtu (17/9/2022) sore.

Oknum Guru di Rejang Lebong Jadi Mucikari, Iqbal Bastari: Pelaku Tak Pantas Disebut Guru

Lebih lanjut, pihaknya juga menerima laporan dari salah seorang korban pelaku yang berusia 14 tahun, pada bulan Juli lalu. 

Untuk yang didampingi oleh pihaknya itu hanya 2 orang saja yakni 12 tahun dan 14 tahun. 

Saat pihaknya melakukan wawancara kepada korban, umur yang 12 tahun itu memang tinggal dengan pelaku sedangkan umur 14 tahun itu ia dijemput jika ada pelanggan yang memasan. 

"Pelaku SA ini bisa di bilang predator anak ya, karena sebelum menjual korban ia sempat menyetubuhi korban ini terlebih dahulu," tuturnya. 

Baca juga: Oknum Guru SD di Rejang Lebong yang Tega Jual Anak di Bawah Umur Terancam 10 Tahun Penjara

Menurut pihaknya, alasan korban ini mau melakukan hal-hal tersebut, karena mereka termakan bujuk rayu dari si pelaku. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved