Pedagang Durian Musiman di Kota Bengkulu Diwarning Tak Pasang Tenda di Trotoar dan Jaga Kebersihan

Para pedagang durian yang ada di sepanjang Jalan Cendana depan Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu diingatkan agar tidak memasang tenda.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
HO/TribunBengkulu.com
Satpol PP Provinsi Bengkulu, pada Sabtu (17/9/2022) malam, mengingatkan agar pedagang durian yang ada di sepanjang Jalan Cendana depan Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu tidak memasang tenda dan menjaga kebersihan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Para pedagang durian yang ada di sepanjang Jalan Cendana depan Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu diingatkan agar tidak memasang tenda di trotoar jalan.

Pasalnya, lokasi tempat berjualan pedagang tersebut merupakan trotoar jalan dan bukan fasilitas umum untuk lapak berjualan.

BREAKING NEWS: Ini 3 Nama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih

Lokasi di depan GOR Sawah Lebar ini sendiri memang kerap kali menjadi lokasi para pedagang berjualan durian disaat musim durian tiba.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu juga sudah sering memberi peringatan kepada para pedagang agar tidak memasang tenda di lokasi trotoar tempat para pedagang ini berjualan.

BBM Naik, Driver Ojol di Rejang Lebong Keluhkan Tarif Naik Hanya Rp 1.000 Hingga Tak Terima BLT BBM

"Kita terus memberikan pembinaan, pemahaman, sekaligus peringatan kepada para pedagang agar tidak memasang tenda dan selalu menjaga kebersihan," ungkap Kepala Satuan Pol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, Sabtu (17/9/2022).

Selain tidak diperbolehkannya memasang tenda di trotoar bagi pejalan kaki, menurut Murlin, instruksi kedua yaitu menjaga kebersihan yang wajib dilakukan oleh setiap pedagang.

Oknum Guru di Rejang Lebong Jadi Mucikari Anak Dibawah Umur, Korban Ternyata Tak Hanya Satu Orang

Termasuk juga kulit dan biji durian bekas pembeli makan ditempat juga harus dibawa pulang lagi oleh pedagang, untuk kemudian dibuang ke tempat sampah.

Ia menungkapkan, hal ini dalam rangka untuk menjaga kenyamanan bersama, agar jalanan di wilayah khususnya Sawah Lebar, Kota Bengkulu dapat tetap terlihat rapi.

"Kalau tidak diindahkan maka akan kita tertibkan. Bahkan sudah beberapa kali kita lakukan pengawasan dan penertiban," kata Murlin.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved