Peringati Hari Perhubungan Nasional, Ini Harapan Pemerintah Provinsi Bengkulu

Bertepatan dengan hari ini, Sabtu (17/9/2022) merupakan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang tahun ini kembali diperingati oleh Pemerintah Provin

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
Sabtu (17/9/2022) merupakan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang tahun ini kembali diperingati oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Bertepatan dengan hari ini, Sabtu (17/9/2022) merupakan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang tahun ini kembali diperingati oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Tahun ini merupakan kali pertama Hari Perhubungan Nasional diperingati kembali setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini diperingati oleh seluruh jajaran yang berkaitan dengan perhubungan di Pelabuhan ASDP Pulau Baai Bengkulu.

Peringatan ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera, dengan Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

"Peran perhubungan sangat menentukan sekali perekonomian kita terutama di bidang transportasi. Kami mengharapkan ke depan ada perhatian Kementrian terkait mengunjungi langsung Bengkulu ini, melihat situasi dan kondisi terutama di Pelabuhan Pulau Baai. Harapan kita tentu semoga pelabuhan ini bisa naik tingkat," ungkap Wakil Gubernur Rosjonsyah.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Bambang Agus Suprabudi menyatakan melalui momen ini, dirinya mengharapkan peran strategis semua pihak.

Terutama dalam rangka mengkoordinasikan permasalahan perhubungan agar bisa menjadi seperti yang dicita-citakan bersama.

"Ada beberapa pekerjaaan yang harus kita tuntaskan. Harus kita carikan solusinya agar dapat berjalan optimal," ujar Bambang.

Salah satunya seperti proyek strategis nasional pembangunan jalan Tol dari Bengkulu - Lubuklinggau yang saat ini baru dibangun sepanjang 17 KM sampai ke Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved