Festival Durian Bengkulu Tengah 2022

Sukses Digelar, Festival Durian Akan Dicanangkan Jadi Ikon Kabupaten Bengkulu Tengah

Festival Durian #1 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah pada Sabtu (17/9/2022) berlangsung sukses. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Festival Durian #1 yang digelar Pemkab Bengkulu Tengah, Sabtu (17/9/2022). Bupati mencanangkan festival durian akan jadi icon Kabupaten Bengkulu Tengah 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Festival Durian #1 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah pada Sabtu (17/9/2022) berlangsung sukses. 


Melihat kesuksesan kegiatan tersebut, Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni mencanangkan Festival Durian akan menjadi ikon Kabupaten Bengkulu Tengah


"Kita menyadari, potensi durian di Kabupaten Bengkulu Tengah sangat besar sehingga ini harus kita tingkatkan dan akan kita jadikan ikon Bengkulu Tengah," ungkap Heri Roni. 


Kedepannya, kegiatan Festival Durian akan digelar setiap tahun di Kabupaten Bengkulu Tengah agar menjadi salah satu daya tarik pariwisata. 


"Durian kita ini hanya ada dua pilihan yaitu enak dan enak sekali, sehingga sudah seharusnya kita dukung agar bisa ikut mensejahterakan para pekebun durian di Bengkulu Tengah," ungkapnya. 


Disamping itu, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono menyambut baik niat dari pihak Pemkab Bengkulu Tengah terkait Festival Durian tersebut. 


"Kita tentu akan sangat mendukung, jika memang Festival Durian ini akan dijadikan ikon Bengkulu Tengah dan akan diselenggarakan setiap tahun," ungkap Budi. 


Selain itu, terkait penganggaran, Budi mengatakan tahun 2023 akan disiapkan anggaran yang lebih baik lagi untuk kegiatan Festival Durian. 


"Meskipun ini sukses, tetapi masih kurang maksimal karena persiapan yang mendadak, semoga kedepan kegiatan Festival Durian ini akan lebih baik dan lebih sukses lagi," ujar Budi. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved