Suami Bacok Istri di Kaur, Pelaku Ditetapkan Tersangka KDRT dan Terancam 5 Tahun Penjara

Update Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), suami bacok istri di Kaur. Pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

IST/NET
Ilustrasi KDRT. Update kasus KDRT suami bacok istri di Kaur, pelaku terancam hukuman penjara 5 tahun. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), suami bacok istri di Kaur.

Sesuai dengan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan unit PPA Satreskrim Polres Kaur, suami bacok istri di Kaur ditetapkan sebagai tersangka KDRT dan diancam 5 tahun penjara.

Suami bacok istri inisial PS (28) ini sudah ditahan di Mapolres Kaur untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Penetapan PS sebagai tersangka KDRS dengan korban Daila (27) dibenarkan Plh Kasat Reskrim Polres Kaur, Ipda M. Rofikun.

"Esak harinya setelah kejadian, pelaku (suami) korban telah ditetapkan menjadi tersangka. Dan pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatanya sesuai dengan hukum yang ada," kata Rofikun kepada TribunBengkulu.com, Minggu (18/9/2022).

Tersangka  suami bacok istri ini dijerat dengan Pasal 44 ayat 1 Undang-Undang No. 23 tahun 2004 tentang KDRT Jo Pasal 351 KUHPidana. Dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Diberitakan TribunBengkulu.com, sebelumnya kejadian suami bacok istri ini terjadi di Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur pada Jumat siang (16/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dapur rumah.

Bagaimana kronologi kejadian KDRT ini? Sebelum peristiwa suami bacok istri ini, keduanya sempat terlibat pertengkaran yang ditenggarai sang istri tidak membuka warung di rumah mereka.

Pasangan suami istri memang berprofesi sebagai pedagang sayuran di rumah. Di mana pelaku biasanya membeli bahan sayur mayur di pasar lalu dijual kembali di rumah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved