Awas! Pencatutan Nama Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Janjikan Pengangkatan PNS Beredar

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi menegaskan tidak pernah menggunakan media sosial apapun, untuk menjanjikan pengangkatan PNS, sertifikasi

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi menegaskan tidak pernah meminta atau menjanjikan pengangkatan PNS, sertifikasi Guru atau PPG dan sebagainya. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi menegaskan tidak pernah menggunakan media sosial apapun, untuk menjanjikan pengangkatan PNS, sertifikasi Guru atau PPG dan sebagainya.

Sebagai respon dari  beredarnya pesan Whatsapp palsu yang mengatasnamakan Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi, menjanjikan hal tersebut dikalangan honorer lingkungan Pemprov Bengkulu.

"Sehubungan dengan munculnya pesan Whatsapp palsu yang mengatasnamakan saya, maka kesempatan ini saya tegaskan bahwa akun Whatsapp tersebut adalah palsu," kata  Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan, Senin (19/9/2022).

Untuk itu, ia memberitahukan agar seluruh guru, honorer, pegawai pemerintah Provinsi Bengkulu atau masyarakat Provinsi Bengkulu, kabupaten/kota Provinsi Bengkulu selalu waspada. Untuk tidak termakan dengan pesan yang mencatut namanya tersebut.

"Harus berhati - hati dan waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan Kepala BKD Provinsi Bengkulu. Akun tersebut adalah palsu, " jelasnya.

Sekali lagi, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menggunakan media sosial apapun untuk meminta atau menjanjikan pengangkatan PNS, CPNS , sebagainya berkaitan dengan tugas yang diamanahkan saat ini .

"Waspada pencatutan nama Kepala BKD Provinsi Bengkulu. Mohon bantuan diinformasikan seluas - luasnya agar tidak timbul korban yang percaya dengan upaya penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab tersebut," ujar Gunawan.

Bukan tanpa alasan, momen tersebut dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Melihat saat ini, memang tengah hangat kabar seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baik di lingkungan Pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota juga sedang melakukan pendataan bagi tenaga honorer di lingkungan masing-masing.

"Kita cegah, jangan sampai ada korban. Masalah ini sudah dilaporkan ke cyber Polda Bengkulu," ungkap Gunawan. 
 
 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini 19 September 2022: Berpotensi Hujan Lebat Siang dan Sore Hari

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved