Baca 100 Kali Sholawat Munjiyat Setelah Sholat Tahajut, Dilindungi Allah SWT Dari Bencana Alam

Sholawat Munjiyat menjadi salah satu doa yang memiliki fadilah agar keinginan seseorang segera terkabul, dan sebagai doa jauhkan dari bencana alam ole

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Ini Cara Baca 100 Kali Sholawat Munjiyat Setelah Sholat Tahajut, Dilindungi Allah SWT Dari Bencana Alam 

TRIBUNBENGKULU.COM - Sholawat Munjiyat menjadi salah satu doa yang memiliki fadilah agar keinginan seseorang segera terkabul, dan sebagai doa jauhkan dari bencana alam oleh Allah SWT.

Sholawat Munjiyat merupakan salah satu amalan yang Allah SWT, perintahkan untuk selalu dilakukan karena amalan ini juga dilakukan oleh Allah SWT dan para malaikat.

Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam Al-Qur'an Surat Al Ahzab ayat 56 Sholawat Munjiyat  yang berbunyi :

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berdoa untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman! Berdoalah untuk nabi dan ucapkan salam dengan penuh hormat kepadanya."

Habib Abdullah Assegaf, dalam bukunya yang berjudul Keajaiban Sholawat (200) mendefinisikan Sholawat Munjiyat sebagai jalinan nafas Rasulullah SAW kepada Allah SWT dan rasa syukur suatu kaum kepada Nabi Muhammad.

Amalan Sholawat Munjiyat ini, jika dilakukan terus menerus, menjadi penegasan kecintaan masyarakat kepada Nabi Muhammad dan untuk ini, semakin besar kecintaan Allah SWT kepada hamba-Nya.

Berikut teks Arab, latin  dan terjemahan dari Sholawat Munjiyat:


اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْآفَاتِ، وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ، وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ، وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَا بِهَا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِيْ الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

Artinya: “Ya Allah, limpahkan rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari segala situasi yang menakutkan dan dari segala cobaan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengabulkan keinginan kami; dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami. dari segala keburukan; dengan shalawat itu, Anda akan mengangkat kami ke derajat yang tertinggi; dengan salawat itu, Anda akan membawa kami ke tujuan yang paling sempurna dalam segala kebaikan, selama hidup dan setelah mati.

Keutamaan Sholawat Munjiyat

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved