Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Berikut 5 Tips Sederhana Hilangkan Jerawat

Munculnya jerawat di area wajah sering kali membuat kita risih akibat mengganggu penampilan. Pasalnya penampilan merupakan suatu hal yang sangat penti

Editor: M Arif Hidayat
Tribunnews.com
Ilustrasi, tips cara menghilangkan jerawat secara dederhana 

TRIBUNBENGKULU.COM - Munculnya jerawat di area wajah sering kali membuat kita risih akibat mengganggu penampilan. Pasalnya penampilan merupakan suatu hal yang sangat penting. Sayang sekali jika penampilan anda rusak hanya karena banyaknya jerawat yang muncul di area muka anda. Namun jangan khawatir, kami akan memberi tahu anda 5 tips bagaimana cara menghilangkan jerawat secara mudah hanya dengan melakukan perawatan yang sederhana.


Biasanya munculnya jerawat seringkali mengganggu penampilan juga menyebabkan kemerahan di area wajah. Bukan hanya itu bahkan meninggalkan bekas noda jerawat, luka dan rasa sakit yang ditimbulkan. 5 Tips Cara menghilangkan jerawat ini tentu dapat membantu permasalahan anda semua. Dengan melakukan perawatan sederhana ini, tentu saja dapat secara perlahan menghilangkan jerawat pada muka anda.


Jerawat sendiri merupakan kondisi di mana folikel rambut di kulit tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati. Sehingga hal tersebut membuat area muka menimbulkan jerawat. Penyebab munculnya jerawat juga beragam. Baik dari lupa membersihkan muka setelah sehari full di luar ruangan, sering kali menyentuh muka serta kebiasaan remeh lainnya yang sering kali diabaikan kebanyakan orang. 


Nah berikut ini 5 tips cara menghilangkan jerawat secara sederhana. 


1. Mengurangi Kebiasaan Memegang Wajah


Cara yang pertama kurangi kebiasaan anda memegang area wajah. Sering kali kebanyakan orang meremehkan tips yang satu ini. Padahal kebiasaan ini dapat memicu munculnya jerawat loh. Hal ini akibat dari banyaknya kotoran yang ditimbulkan dari tangan. 


Pasalnya, tanggal merupakan bagian tubuh yang sering melakukan aktivitas menyentuh beda atau barang-barang. Sehingga rentan untuk kotor dan menyebabkan munculnya bakteri.

Adanya kotoran dan bakteri yang dihasilkan dari tangan anda dapat dengan mudah berpindah ke area wajah apabila seringkali melakukan kebiasaan memegang wajah. Maka dari itu mengurangi kebiasaan memegang wajah anda merupakan salah satu acara agar tidak memicu tumbuhnya jerawat.


2. Membersihkan Wajah Secara Rutin


Tips cara menghilangkan jerawat secara sederhana yang kedua yaitu dengan rutin membersihkan wajah anda. Bersihkan muka anda secara rutin 2 kali sehari. Baik pada pagi hari dan juga malam hari. Jika bisa gunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit atau kebutuhan kulit anda.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved