Lowongan Kerja Tamatan SMA di TVRI, Cek Syarat Kualifikasi Jadwal dan Tanggal Pendaftaran

Berikut informasi lowongan kerja terbaru 2022, anda bisa mendaftar di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Bagi anda tamatan minimal SMA silahkan mend

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Berikut Informasi Seputar Lowongan Kerja Tamatan SMA BUMN di TVRI, Cek Syarat, Kualifikasi, Jadwal dan Tanggal Pendaftaran 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berikut informasi lowongan kerja terbaru 2022, anda bisa mendaftar di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Bagi anda tamatan minimal SMA silahkan mendaftar, dari lowongan kerja TVRI. Lowongan kerja ini sangat menjanjikan untuk anda.

Lowongan kerja di TVRI ini, membutuhkan posisi sebagai penyiar. Penempatan kerja di Sulawesi Selatan. Jika anda tertarik ingin mendaftar, berikut kita bagikan, persyaratan, jadwal dan tanggal pendaftaran.

Namun sebelum itu, ada baiknya anda mengetahu sejarah singkat berdirinya TVRI, berikut ulasannya untuk anda. 

Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962.

Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta.

Dahulu TVRI pernah menayangkan iklan dalam satu tayangan khusus yang dengan judul acara Mana Suka Siaran Niaga (sehari dua kali). Sejak April tahun 1981 hingga akhir 90-an TVRI tidak diperbolehkan menayangkan iklan, dan akhirnya TVRI kembali menayangkan iklan. 

TVRI mengalami perubahan dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, yaitu statusnya dari Perusahaan Jawatan menjadi TV Publik.

TVRI diberi masa transisi selama 3 tahun dengan mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 2002 di mana disebutkan TVRI berbentuk Persero atau PT. Melalui Persero ini Pemerintah mengharapkan Direksi TVRI dapat melakukan pembenahan-pembenahan baik di bidang Manajemen, Struktur Organisasi, SDM dan Keuangan.

Sehubungan dengan itu Direksi TVRI tengah melakukan konsolidasi, melalui restrukturisasi, pembenahan di bidang Marketing dan Programing, mengingat sikap mental karyawan dan hampir semua acara TVRI masih mengacu pada status Perjan yang kurang memiliki nilai jual.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved