Lumpuh Akibat Derita TBC, Perjuangan Wahyuni Mahasiswi UNIB untuk Selesaikan Kuliahnya Bikin Haru

TRIBUNBENGKULU.COM - Kisah perjuangan Wahyuni Arizka, mahasiswi Universitas Bengkulu (UNIB) dalam menyelesaikan tugas akhir kuliahnya patut diapresia

Editor: M Arif Hidayat
Ho Wahyuni
Meski menderita sakit, Wahyuni Arizka tetap bersemangat kuliah di D3 Administrasi Perkantoran UNIB. Tampak Yuni duduk di kursi roda didampingi ayahnya 

TRIBUNBENGKULU.COM - Kisah perjuangan Wahyuni Arizka, mahasiswi Universitas Bengkulu (UNIB) dalam menyelesaikan tugas akhir kuliahnya patut diapresiasi.

Pasalnya, jika banyak mahasiswa yang sehat secara fisik maupun finansial mereka bermalas-malasan. Namun tidak bagi Yuni, meski kondisinya dalam keadaan sakit dan bahkan harus menggunakan kursi roda karena sulit menggerakan kedua kakinya untuk berjalan.

Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran ini tetap berusaha menyelesaikan tugas-tugas mata kuliahnya.

Yuni menderita Spolitis TB Th 5,6 atau Tuborkulosis infeksi kulit, sejak masih di semester 5.

Akibat penyakit itu, kedua kakinya sulit digerakkan hingga akhirnya dia harus menggunakan kursi roda.

Sehingga Yuni yang merupakan warga Kabupaten Lahat, Sumsel ini tidak bisa kuliah tatap muka ke kampus. Pihak UNIB pun memberikan dispensasi mengizinkan Yuni untuk tetap kuliah secara daring (dalam jaringan) atau online via zoom.

“Motivasi saya adalah saya harus wisuda, meski sakit seperti ini. Alhamdulilah selama ini terus didukung kedua orang tua yang jadi penyemangat saya,” ujarnya.

Harusnya, Yuni sudah diwisuda September tahun ini. Namun karena sakit tersebut, dia harus fokus menjalani pengobatan dan bahkan terkadang terbaring lemas di ranjang.

Namun demikian, berkat semangat tadi dia tetap berupaya menyelesaikan laporan tugas akhirnya sebagai mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran.

Ini semua demi menuntaskan amanah kedua orang tuanya agar dirinya bisa lulus dan menjadi sarjana.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved