Mantan Bos Voucher Pulsa di Curup Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta Rupiah Untuk Bayar Utang

Gelapkan uang perusahaan, mantan bos voucher pulsa di Kabupaten Rejang Lebong diamankan Tim 45 Satreskrim Polres Rejang Lebong

Panji/TribunBengkulu.com
Tersangka TA mantan bos voucher pulsa yang gelapkan uang perusahaan hingga ratusan juta rupiah saat digiring jelang konferensi pers di Mapolres Rejang Lebong, Senin (19/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Gelapkan uang perusahaan, mantan bos voucher pulsa di Curup Kabupaten Rejang Lebong diamankan Tim 45 Satreskrim Polres Rejang Lebong, pada Sabtu (17/9/2022) malam. 

Mantan bos voucher pulsa ini gelapkan uang perusahaan tempat ia bekerja hingga ratusan juta rupiah.

"Pelaku berinisial TA (33) warga Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan saat konferensi pers pengungkapan kasus penggelapan uang perusahaan, di Mapolres Rejang Lebong, pada Senin (19/9/2022). 

Kasus bermula dari laporan pihak perusahaan, jika TA sudah menggelapkan uang hasil penjualan voucher pulsa selama satu bulan. 

Dari laporan itu, polisi mulai menyelidiki lebih dalam laporan tersebut. Didapati ternyata pelaku tak lagi bekerja di perusahaan tersebut dan tinggal di Kota Bengkulu

"Akhirnya kami berangkat ke Kota Bengkulu, mencari keberadaan pelaku. Ssekitar pukul 21.00 pelaku diketahui di kawasan Jalan S parman di Kawasan Tanah Patah di pinggir jalan," jelas Kanit Pidum Ipda Andi Gibran. 

Pelaku lalu di bawa ke Polres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Dari hasil pemeriksaan pelaku ini menjual voucher pulsa bersama sales perusahaannya. 

Lalu dari hasil penjualan voucher pulsa itu dikumpulkan oleh pelaku dan voucher yang belum terjual diserahkan ke pelaku kembali. 

"Pelaku kembali menjual voucher pulsa tersebut, alasan pelaku kepada salesnya bahwa ada startegi baru penjualan oleh karena itu voucher pulsa ditahan pelaku. Sales-sales tersebut awalnya tak menaruh curiga," beber Andi Gibran. 

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved