Jembatan Putus di Bengkulu Utara

Miris! Hampir 1 Bulan Warga di Bengkulu Utara Nekat Lewati Jembatan Gantung yang Terancam Putus

Akses jembatan tersebut nyaris putus akibat pondasi penyangga jembatan tersebut amblas, karena meluapnya arus sungai akibat hujan deras yang melanda.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
HO TribunBengkulu.com
Kondisi terkini pada Senin (19/9/2022) akses jembatan nyaris putus akibat pondasi penyangga jembatan amblas di Dusun 1 Desa Pagar Din Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sudah hampir 1 bulan, tepatnya sejak tanggal 30 Agustus 2022 lalu, warga Dusun 1 Desa Pagar Din Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara, masih nekat melewati akses jembatan gantung yang terancam putus.

Akses jembatan tersebut nyaris putus akibat pondasi penyangga jembatan tersebut amblas, karena meluapnya arus sungai akibat hujan deras yang melanda, pada 30 Agustus 2022 lalu.

Mirisnya kondisi jembatan gantung ini semakin parah usai hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Bengkulu Utara sejak Minggu (18/9/2022) kemarin.

Baca juga: Breaking News: 34 KK Terisolir Akibat Jembatan Putus di Desa Gembung Raya Bengkulu Utara

"Sebenarnya jembatan tersebut sudah rusak pada saat banjir tanggal 30 Agustus lalu dan sudah masuk juga dilaporan kita. Dengan adanya hujan dengan intensitas yang tinggi kemarin, semakin memperparah kerusakan," ungkap Kabid Darurat dan Logistik BPBD Bengkulu Utara, Erviana, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, jembatan tersebut menghubungkan antara Dusun 1 menuju dusun lainnya yang berada di wilayah Desa Pagar Din Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara.

Tercatat ada sebanyak 400 KK yang tinggal di Dusun 1 Desa Pagar Din, yang menggunakan fasilitas jembatan gantung tersebut.

Saat ini kondisinya warga hanya berani melewati jembatan tersebut dengan berjalan kaki saja.

Sedangkan jika melewati akses jembatan gantung tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua, masyarakat sudah tidak berani lagi.

Mengingat saat ini kondisi jembatan sudah benar-benar mengkhawatirkan jika dilewati menggunakan kendaraan.

Baca juga: Update BPBD: Ternyata Ada 2 Jembatan Putus yang Akibatkan 36 KK di Bengkulu Utara Terisolir

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved