Mobil Bantuan KKP Dipakai Antar Durian ke Rumah Artis Raffi Ahmad Ditarik, Ini Respon Bupati Gusnan

Mobil berpendingin bantuan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI untuk Bengkulu Selatan ditarik.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Mendengar mobil bantuan KKP ditarik karena kedapatan digunakan tidak sesuai peruntukan seperti mengantar durian ke rumah artis Raffi Ahmad, Bupati Gusnan kesal. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Mobil berpendingin bantuan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI untuk Bengkulu Selatan ditarik karena dipakai tak sesuai peruntukan. Pernah mengantar durian ke rumah artis Raffi Ahmad.

Mengetahui mobil berpendingin bantuan KKP RI di Bengkulu Selatan ditarik, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengancam akan memberikan sanksi keras bagi pihak Koperasi Mutiara Selatan.

Bahkan sangking kesalnya dengan ulah koperasi menggunakan mobil bantuan tak sesuai peruntukan, Bupati Gusnan mengancam menghentikan seluruh bantuan untuk koperasi nelayan tersebut.

"Untuk mencari aset bagi daerah ini tidak mudah. Perlu usaha yang keras. Ini malah bantuan sudah diberikan, tapi disia-siakan dengan digunakan tidak sesuai peruntukan," ungkap Bupati Gusnan kepada TribunBengkulu.com, Senin (19/9/2022).

Bukan hanya nama Kabupaten Bengkulu Selatan, saja yang tercoreng, namun menurutnya apa yang dilakukan koperasi tersebut sudah membuat daerah kehilangan satu aset berharga yang nominalnya tidak sedikit. Mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk itu, sebagai sanksinya ia akan memutuskan seluruh jenis bantuan untuk kelompok nelayan tersebut di tahun-tahun ke depan.

"Dinas Perikanan dapat memberikan sanksi tegas bagi kelompok nelayan yang telah mencoreng nama Bengkulu Selatan itu. Bisa diberikan sanksi tertulis," kata Bupati Gusnan.

Dengan adanya pemberian sanksi, diharapkan tidak ada lagi orang-orang yang tidak mau bertanggungjawab atas aset bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Sangat sedih dengan kejadian ini. Aset daerah sampai ditarik lagi oleh pemerintah pusat itu merupakan kerugian yang sangat besar. Sangat kita sesalkan," ucap Bupati Gusnan.

Baca juga: Mobil Bantuan KKP di Bengkulu Selatan Digunakan Antar Durian ke Rumah Artis Raffi Ahmad

Baca juga: BREAKING NEWS: Dianiaya Ayah Kandung, Balita Perempuan Usia 2 Tahun di Bengkulu Alami Trauma

Baca juga: Breaking News: 34 KK Terisolir Akibat Jembatan Putus di Desa Gembung Raya Bengkulu Utara

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved