Jembatan Putus di Bengkulu Utara

Nekat Salurkan Sembako Lewati Puing Jembatan Putus, Bantu Warga Terisolir di Bengkulu Utara

Hingga siang ini, Senin (19/9/2022) warga di Desa Gembung Raya Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara masih terisolir akibat jembatan putus.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Jembatan putus di Bengkulu Utara. Penyaluran sembako untuk warga Dusun 3 Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih dilakukan melalui puing-puing jembatan yang tersisa. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Hingga siang ini, Senin (19/9/2022) warga di Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara masih terisolir akibat jembatan putus, Minggu (18/9/2022).

Dari video yang diperoleh dari BPBD Bengkulu Utara, terlihat penyaluran Sembako untuk warga Dusun 3 Desa Gembung Raya dilakukan melalui puing-puing jembatan putus yang tersisa.

Terlihat beberapa warga sedang menyalurkan bantuan berupa kardus mie instan untuk masyarakat yang terisolasi karen akses mereka jembatan satu-satunya putus.

Diketahui ada sekitar 34 KK yang berada di Dusun 3 Desa Gembung Raya yang tidak bisa keluar menuju pusat desa akibat terputusnya akses jembatan ini.

Dikonfirmasi Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi bahwa saat ini tim dari BPBD  sedang melakukan pemantauan di lokasi.

Pemantauan dilakukan oleh pihak BPBD Bengkulu Utara bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Utara dan pihak Kecamatan Pinang Raya.

"Untuk warga yang terdampak sedang didistribusikan bantuan berupa Sembako," ungkap Eka saat dikonfirmasi TribunBengkulu.com melalui pesan WhatsApp, Senin (19/9/2022).

Sedangkan untuk solusi bagi penyeberangan masyarakat Dusun 3 yang terputus, hingga saat ini BPBD Bengkulu Utara dan Dinas PUPR masih melakukan pengkajian.

Sehingga untuk sementara kondisinya puluhan KK yang terisolasi hanya dapat mengharapkan bantuan dari luar saja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved