Sidang Penusukan Polisi

Sidang Perdana Penusukan Anggota Polisi di Diskotik Cassablanca, Saksi Korban Langsung Dihadirkan

Sidang perdana kasus penusukan anggota polisi di diskotik Cassablanca digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Senin (19/9/2022).

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/TribunBengkulu.com
Sidang perdana kasus penusukan anggota polisi di diskotik Cassablanca di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Senin (19/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sidang perdana kasus penusukan anggota polisi di diskotik Cassablanca digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Senin (19/9/2022).

Sidang beragendakan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Bengkulu dan pemeriksaan saksi, termasuk korban. Sidang perdana kasus penusukan anggota polisi di diskotik Cassablanca dipimpin Ketua Majelis Hakim, Fauzi Isra.

Dalam dakwaan JPU, kejadian penusukan korban atas nama Bripda Novri terjadi di depan diskotik Cassablanca, pada Minggu (5/6/2022) pukul 03.30 WIB. Bripda Novri diketahui bertugas di Polda Bengkulu.

Pelaku sendiri ada 4 orang, yakni terdakwa RA, EO, dan RD. Kemudian, ada tersangka lain yang masih DPO, D. Para terdakwa mengikuti persidangan secara virtual dari Rutan Malabero.

Dalam persidangan, terdakwa RA, EO, dan RD mengakui bahwa mereka melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap korban. Namun, yang melakukan penusukan adalah tersangka D yang kini jadi buronan.

"Bukan kami yang mulia. Yang menusuk adalah D," kata para terdakwa saat ditanya majelis hakim.

Sementara, akibat penusukan tersebut, korban mengalami luka di bagian perut sebelah kanan dan dada sebelah kiri. Luka ini juga sempat diperlihatkan korban saat di persidangan.

JPU Kejati Bengkulu, Wenharnol mengatakan seluruh keterangan saksi dan juga korban mendukung dakwaan dari JPU.

"Saksi yang kita hadirkan ada 12, yang datang ada 7 orang, dan hanya 4 orang yang diperiksa hari ini," kata Wenharnol kepada TribunBengkulu.com.

Sidang sendiri akan dilanjutkan pada Rabu (21/9/2022), dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.
 

Baca juga: Sidang Banding Ferdy Sambo Ditolak, Seremonial Pemecatan Jendral Sambo Tak Digelar Polri

Baca juga: Ibu Muda di Lebong Tewas Tak Wajar: Polisi Cari Suami Korban, Keluarga Menolak Autopsi

 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved